Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019
Analisis Experiential Marketing dan Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Kasus : Castle Black Coffee Shop di Bandung)
Analysis of Experiential Marketing and Customer Repurchase Intention (Case Study: Castle Black Coffee Shop in Bandung)
Tugas Akhir, 011 / 2019 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 09:58:01
Oleh : Gloria Stevani - 165231011 (gloria.stevanis23@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file
Keyword : Castle Black Coffee Shop, Experiential Marketing, dan Minat Beli Ulang
Subjek : Castle Black Coffee Shop, Experiential Marketing, and Repurchase Interest
Coffee shop merupakan salah satu bisnis yang sedang berkembang dibidang kuliner. Salah satu dari sekian banyak coffee shop yang sedang berkembang di Kota Bandung adalah Castle Black Coffee Shop. Perkembangan yang semakin meningkat, membuat persaingan semakin ketat pula. Perlu digunakannya strategi pemasaran yang modern, yaitu experiential marketing. Dimana pelaku usaha memberikan pengalaman berkesan yang positif kepada konsumen. Dengan diberikannya pengalaman yang positif diharapkan konsumen puas sehingga dapat menimbulkan minat beli ulang. Tujuan dari penelitian ini adalah agar pemilik usaha memperoleh informasi mengenai experiential marketing dan minat beli ulang yang dirasakan konsumen di Castle Black Coffee Shop. Dalam mengumpulkan data yang diperlukan sebagai bahan penelitian, metode yang digunakan penulis adalah dengan menyebarkan kuesioner baik online maupun offline dan diukur dengan skala likert. Hasil luaran dalam penelitian ini dengan promosi berupa poster yang di-posting di social media Castle Black. Konten dalam poster tersebut berisikan konsep acara nonton bareng sambil minum kopi dengan tujuan membuat konsumen tertarik untuk datang dan dapat menikmati konsep baru yang ditawarkan. Hasil dalam penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan atau saran kepada pemilik Castle Black Coffee Shop untuk menciptakan dan meningkatkan minat beli ulang konsumen melalui experiential marketing yang telah dirasakan konsumen itu sendiri Kata kunci: Castle Black Coffee Shop, Experiential Marketing, dan Minat Beli Ulang.
Deskripsi Alternatif :Coffee shop is one of business that is developing in the culinary field. One of many coffee shops that are developing in the city of Bandung is Castle Black Coffee Shop. Developments are increasing, making competition even tighter. Modern marketing strategies need to be used, namely experiential marketing. Where business people provide positive memorable experiences to customers. By giving the positive experience, customers are expected to be satisfied and being able to attract repurchase intention. The purpose of this study is for business owners to obtain information about marketing experiences and repurchase intention that customers receive at the Castle Black Coffee Shop. In collecting the data needed as research material, the method used by the author is by distributing questionnaires both online and offline and collected with a Likert scale. The results of the research is promotion using poster by posting it on Castle Black social media. The content in this poster contains the concept of watching together while drinking coffee with the aim of making customers interested in coming and being able to enjoy the new concept offered. The results in this study are expected to be input or suggestions for owners of Castle Black Coffee Shop to create and increase customer repurchase intention through the marketing experience that customers have received themselves. Keywords: Castle Black Coffee Shop, Experiential Marketing, and Repurchase Interest.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Lusianus Kusdibyo, MBA., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 165231011.pdf
(555262 bytes)
File : BAB 1 - 165231011.pdf
(241021 bytes)
File : BAB 2 - 165231011.pdf
(209855 bytes)
File : BAB 5 - 165231011.pdf
(166752 bytes)