Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2020

Pengaruh Daya Tarik Dan Hubungan Parasosial Selebgram Terhadap Niat Pembelian

The Effect Of Selebgram's Attractiveness and Parasocial Relationships to Purchase Intention

Skripsi, 004 / 2020 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2021-05-25 09:46:47
Oleh : Guniano Rizky Wellza - 165254008 (guniano.rizky.abs416@polban.ac.id)
Dibuat : 2021-05-25, dengan 4 file

Keyword : Selebgram, Media Sosial, Hubungan Parasosial, Daya Tarik, Niat Pembelian, dan Media Sosial Influencer
Subjek : Selebgram, Social Media, Parasocial Relationships, Attractiveness, Purchase Intention, and Media Social Influencer

Selebgram adalah seorang media sosial Influencer yang berada pada platform Instagram, biasanya mereka merupakan seorang yang sangat popular dan digemari oleh banyak orang. Pada zaman sekarang Selebgram banyak digunakan oleh para pelaku bisnis untuk melakukan pemasaran produk mereka, namun walau sekarang selebgram terlihat lebih digemari, nyatanya belanja iklan pada tahun 2019 - 2020 masih didominasi oleh Televisi dan Media Cetak lainnya, padahal dapat dilihat bahwa selebgram sangat menjanjikan untuk para pelaku bisnis dalam melakukan promosi produk mereka. Penelitian ini dilakukan untuk: 1) mengetahui adakah pengaruh Daya Tarik yang dimiliki Selebgram terhadap Niat Pembelian konsumen/Pengikut mereka, 2) untuk mengatahui adakah pengaruh Hubungan Parasosial Selebgram terhadap Niat Pembelian Konsumen/Pengikut mereka. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan responden yang terpilih sebanyak 210 orang, yang dipilih secara acak, Purposive dan convenience sampling. Dengan menggunakan tingkat kesalahan 5%. Data dianalisis dengan metode pearson product moment, dengan regresi yang digunakan yaitu Regresi Linear Berganda serta dilakukannya Uji-t dan Uji-f. Yang menghasilkan kesimpulan bahwa Daya Tarik dan Hubungan Parasosial yang dimiliki Selebgram dapat mempengaruhi Niat Pembelian para pengikutnya dengan nilai pengaruh sebesar 26,7%. Kata Kunci: Selebgram, Media Sosial, Hubungan Parasosial, Daya Tarik, Niat Pembelian, dan Media Sosial Influencer.

Deskripsi Alternatif :

Selebgram is a media social influencer that based on Instagram Platform. Who usually, they are a popular people who have so many Fans. Nowadays selebgram often used by business man to promote their products, but even thought Selebgram is a trend for promoting purposes, we have to accept the fact that Television and print media are still dominating the market of Advertisement. Whereas it can be seen that Selebgram is very promising for to do the promoting. Because of that in this research the researcher want to know about: 1) the effect of Selebgram Attractiveness to their fans and consumers purchase intention, 2) the effect of Selebgram Parasocial Relationship to their fans and Consumers Purchase intention. This research use a quantitative method with 210 people Samples using random, purposive, and convenience sampling. This research use 5% error rate and the data is analyzed using pearson product moment with multiple linear regression method and do the t-test and f-test. The result of this research is Attractiveness and Parasocial Relationship that Selebgram has can effect thir Fans and Consumers's Purchase Intention, with influence value is about 26,7%. Keywords: Selebgram, Social Media, Parasocial Relationships, Attractiveness, Purchase Intention, and Media Social Influencer.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Ira Siti Sarah, S.ST., MBA., Editor: Erlin Arvelina

Download...