Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2014

Perancangan Buku Panduan Strategi Pemasaran Event HUT Konperensi Asia-Afrika ke-60 Tahun 2015

Designing Guide Book of Event Marketing Strategy in the Sixty Anniversary of Asian-African Conference 2015

Tugas Akhir, 026 / 2014 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-03 13:32:22
Oleh : Hafiz Faisal Fakhri - 115221009 (hafizfaisalfakhri@ymail.com)
Dibuat : 2018-05-03, dengan 4 file

Keyword : Tugas proyek akhir, pemasaran event, buku panduan, strategi pemasaran, strategi promosi
Subjek : Final Project Report, event marketing, guide book, marketing strategy, promotion strategy

Laporan tugas akhir merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa D-III Usaha Perjalanan Wisata, Departemen Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bandung yang dilaksanakan di semester VI perkuliahan. Laporan dikerjakan selama satu bulan dan mahasiswa bisa memilih untuk mengerjakan penelitian atau proyek. Pada laporan tugas akhir ini penulis memilih proyek strategi pemasaran event HUT KAA tahun 2015. Proyek ini bertujuan sebagai alat bantu bagi perusahaan PT. Syabata Cemerlang dalam memasarkan event HUT KAA tahun 2015. Perancangan proyek yang dibuat mencakup segmentasi pasar, targeting dan mengidentifikasi karakter target pasar kemudian menyusun strategi promosi untuk menjangkau target pasar. Hasil akhir dari proyek ini dibuat dalam sebuah buku panduan yang didalamnya termasuk jadwal pemasaran event sehingga dengan menggunakan buku panduan ini, perusahaan dapat melaksanakan pemasaran event secara terukur dan terjadwal. Pada akhir buku panduan terdapat formulir evaluasi kesuksesan pemasaran event HUT KAA 2015 untuk melihat efektivitas kegiatan pemasaran yang sudah dilakukan. Laporan tugas akhir ini berisi 4 bab yaitu pendahuluan, tinjauan pustaka, perancangan hasil proyek dan kesimpulan serta saran. Kata Kunci: Tugas proyek akhir, pemasaran event, buku panduan, strategi pemasaran, strategi promosi.

Deskripsi Alternatif :

Final project report is one of the graduation requirements for students of Diploma degree in Business Travel study program, Business Administration Department of Bandung State Polythiecnic, held in sixth semester of lectures. Report done for a month and students can choose to working on research or projects. In this final report the author chose a marketing strategy project of Anniversary the sixty KAA 2015 event. Project is aimed as a tool for companies of PT. Syabata Cemerlang in marketing the KAA anniversary event in 2015. The project design include market segmentation, targeting and identifying the target market character then promotion strategy to reach the target market. The end result of this project was made in a guidebook that includes event marketing schedules, by using this guide, companies can implement measurable marketing and scheduled events. At the end of the book there is an evaluation form guide marketing success KAA anniversary event 2015 to see the effectiveness of marketing activities that have been done. This final report contains four chapters namely introduction, literature review, design of the project results and conclusions with suggestions. Keywords: Final Project Report, event marketing, guide book, marketing strategy, promotion strategy.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Any Ariani Noor, S.Pd., M.Sc., Editor: Erlin Arvelina

Download...