Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > REGULER
Perancangan Dan Pembuatan Pedoman Pelayanan Permintaan Geser kWh Meter Di PT PLN (Persero) Rayon Cimahi Kota
Designing And Making Manual Of Geser kWh Meter Request Services In PT PLN (Persero) Cimahi City Area
Tugas Akhir, 045 / 2017 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 08:25:35
Oleh : Hani Nur Aini - 145211046 (Haninur1996@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-26, dengan 4 file
Keyword : buku pedoman, geser kWh meter, pelayanan
Subjek : geser kWh meter, manual book, services
PT PLN (Persero) Rayon Cimahi Kota merupakan salah satu bagian dari perusahaan PT PLN (Persero) yang lokasi unitnya berada di Kota Cimahi dan merupakan unit khusus yang menangani pelayanan secara langsung kepada pelanggan, khususnya pelangan daerah Cimahi Kota. Salah satu pelayanan yang diberikan yaitu pelayanan permintaan geser kWh meter. Tujuan dari perancangan proyek ini adalah untuk mengetahui kondisi awal dan menghasilkan rancangan serta membuat buku pedoman pelayanan geser kWh meter di PT PLN (Persero) Rayon Cimahi Kota. Proses pelayanan geser kWh meter sementara ini sudah ada, hanya saja belum ada pedoman tertulis baku mengenai hal tersebut sehingga ditemukan permasalahan yang berakibat kepada lamanya pelaksanaan geser kWh meter. Oleh karena itu diperlukan perancangan buku pedoman pelayanan geser kWh meter agar tidak terjadi lagi permasalahan yang membuat pelayanan yang diberikan kurang maksimal. Bukuupedomanaadalah sebuah bukuiyangpberisi tentang informasi, prosedur dan formulir yang digunakan yang berfungsi sebagai tuntunan dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Sebelumnya, dilakukan perancangan prosedur pendaftaran dan tindak lanjut geser kWh meter. Setelah prosedur dirancang, maka dibuatlah buku pedoman dengan format dan isi yang disesuaikan dengan kebutuhan PT PLN (Persero) Rayon Cimahi Kota, yang terdiri dari katappengantar, daftarrisi, baba1 (latarabelakang, tujuan, ruang lingkup, istilah dan definisi), bab 2 (prosedur), bab 3 (penutup) dan lampiran-lampiran. Hasil dari perancangan proyek ini adalah buku pedoman pelayanan geser meter yang dapat digunakan oleh PT PLN Rayon Cimahi Kota sebagai acuan dalam menangani proses pelayanan geser meter.
Deskripsi Alternatif :PT PLN (Persero) Rayon Cimahi Kota is one part of PT PLN (Persero) company whose unit location is in Cimahi City and is a unit that provides the services directly to customers, especially the customers of Cimahi City area. One of the services provided is geser kWh meter request services. The aimaofathis project isatoaknow how existing condition, to design and make geser kWh meter request services manual at PT PLN (Persero) Cimahi City Area. The process of Geser kWh meter services is now available, itÂ’s just that there is no standard written guideline about it, so that there are problems that result in length of geser kWh meter service given. Therefore it is necessary to design a geser kWh meter services manual so that problems will not happen again that will make the services provides less than the maximum. The manual book is a book that contains information, procedures and forms used that serve as guidance in doing a job. Previously, the procedure of registration and follow-up of geser kWh meter was designed. After the procedures was designed, a manual book with format and content is adjust to the needs of PT PLN (Persero) Cimahi City Area, consisting of introduction, table of contents, chapter 1 (background, purpose, scope, term and definition) Chapter 2 (procedures), chapter 3 (closing) and attachments. The result of this project design is the geser kWh meter services manual which can be used by PT PLN Cimahi City Area as reference in handling geser meter service process.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Mukaram, SE., M.Ed.M., Editor: Mahasiswa Kompen
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145211047.pdf
(502164 bytes)
File : BAB 1 - 145211047.pdf
(331216 bytes)
File : BAB 2 - 145211047.pdf
(288539 bytes)
File : BAB 5 - 145211047.pdf
(201286 bytes)