Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2020

Rencana Pemasaran Produk Sepatu Bot PD. Delco Indonesia (KHZ Style)

A Marketing Plan of Boots Product From PD. Delco Indonesia (KHZ Style)

Tugas Akhir, 012 / 2020 / TME
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-04-18 14:33:29
Oleh : Hansen Setiawan - 175231013 (hnsnstwn@gmail.com)
Dibuat : 2022-04-18, dengan 4 file

Keyword : Marketing Plan, Boots, SWOT Analysis, STP Analysis
Subjek : Rencana Pemasaran, Sepatu Bot, Analisis SWOT, Analisis STP

Banyaknya produsen sepatu bot yang tersebar dipasaran membuat tingkat persaingan akan semakin tinggi. Persaingan tidak hanya untuk merek-merek lokal saja terdapat juga merek yang berasal dari luar negeri sudah memasuki pasar nasional. PD. Delco Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang sepatu bot dengan merek dagangnya KHZ Style. Bagi PD. Delco Indonesia kompetitornya tidak hanya dari perusahaan yang sudah mapan melainkan juga merek-merek dagang yang baru merintis dengan harga dan model yang beragam. Pada awal pendistribusiannya PD. Delco Indonesia mengalami penolakan di pasar, yang mengakibatkan tindakan penarikan produk perlu dilakukan. Hal tersebut diakibatkan oleh kurangnya pemahaman mengenai kegiatan pemasaran, utamanya dalam menentukan segmentasi dan distribusi. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, perlu disusun rencana pemasaran yang tepat. Dalam merumuskan rencana pemasaran diperlukan analisis SWOT terhadap faktor internal dan eksternal perusahaan yang di gabungkan dengan metode kualitatif berupa observasi serta wawancara kepada pihak-pihak yang dirasa terlibat. Dari hasil analisis tersebut didapatkan sebuah solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, antara lain mencari tenaga ahli baru dalam bagian produksi, menentukan STP, melakukan branding, ekspansi pasar, membuat desain kemasan baru dan aktivitas launching produk. Terdapat juga anggaran biaya dari program pemasaran yang disarankan guna menjadi bahan pertimbangan untuk dilakukan. Diharapkan hasil dari rencana pemasaran yang disusun ini dapat dimanfaatkan perusahaan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

Deskripsi Alternatif :

The number of shoe manufacturers spread across the market makes the level of competition higher. Competition is not only for local brands, there are also international brands that have entered the national market. PD. Delco Indonesia is a company that produces boots with the KHZ Style brand. For PD. Delco Indonesia competitors not only from established companies but also from new start up brands with various prices and models. At the beginning of the distribution, PD. Delco Indonesia have been experiencing rejected in the market which led the company to take product withdrawals. This is caused by the company's ignorance of marketing activities, especially in determining segmentation and distribution. To solve these problems, a proper marketing plan must be made. In making a marketing plan, a SWOT analysis of internal and external factors of the company is needed combined with qualitative methods in the form of observations and interviews with parties who are considered involved. From the results of the analysis, a solution was found to solve the problems faced, including finding new experts in production, determining STP, branding, market expansion, creating new packaging designs and product launching activities. There is also a suggested budget for the marketing program that serves as the company's consideration. I hope that the results of this marketing plan can be used by the company to solve their problems.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Dr. Drs. Iwan Mulyawan, Grad. Dpl., MBA.


    Pembimbing 2: Nugroho Hardiyanto, S.E., M.Si.
    , Editor: Muhammad Abdillah Islamy, S.Pd

Download...