Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > NON-REGULER
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Kepuasan Konsumen Pada PT Astra Internasional Tbk Toyota Sales Operation Auto 2000 Cabang Pasteur Bandung
Analysis Of Factors That Influence Customer Satisfaction In PT Astra International Tbk Toyota Sales Operation Auto 2000 Branch Pasteur Bandung
Tugas Akhir, 030 / 2017 / ABS-SIAKUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 15:47:45
Oleh : Herlina - 145213012 (hlina4830@gmail.com)
Dibuat : 2018-02-23, dengan 4 file
Keyword : Harga, kepuasan, konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk
Subjek : Consumer, price, product quality, satisfaction, service quality
Kepuasan konsumen merupakan tingkat perasaan senang atau kecewa seorang konsumen sebagai hasil dari pertimbangan antara kinerja/hasil (produk) yang dirasakan dengan yang diharapkan. Kepuasan tersebut akan muncul karena faktor-faktor yang memengaruhi konsumennya pada suatu perusahaan. Dari segi bisnis, kepuasan konsumen ini akan berdampak positif bagi sebuah perusahaan, karena dipandang sebagai salah satu indikator terbaik untuk meraih laba dimasa yang akan datang. Konsumen yang merasa puas terhadap suatu perusahaan, akan menjadikan konsumen loyal kepada perusahaan tersebut. Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen, menggunakan metode analisis deskriptif. Dengan kuesioner yang digunakan sebagai salah satu metode pengumpulan data yang disebarkan kepada 100 responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian kendaraan mobil di Auto 2000 Pasteur. Pengolahan data menggunakan software SPSS versi 17.0, yang akan menghasilkan mean atau nilai rata-rata sebagai acuan tingkatan dari setiap indikator. Dari faktor-faktor yang telah diuji, ketiga faktor memiliki tingkatan dalam kategori tinggi. Faktor kualitas produk memiliki nilai mean paling tinggi yang berarti bahwa faktor kualitas produk merupakan faktor yang mendominasi dalam menimbulkan kepuasan konsumen Auto 2000 Pasteur. Diharapkan manfaat dari penelitian ini dapat dirasakan oleh berbagai pihak, khususnya bagi pengelola bisnis dan pembaca sebagai konsumen. Walaupun ketiga faktor memiliki tingkatan pada kategori tinggi, sebaiknya pihak perusahaan tetap harus memperhatikan indikator-indikator yang mendukungnya seperti pemberian diskon, komunikasi yang baik kepada konsumen dan pemeriksaan fisik kendaraan sebelum dilakukannya delivery juga penyediaan suku cadang yang memadai. Kata Kunci: Harga, kepuasan, konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk.
Deskripsi Alternatif :Consumer satisfaction is the level of feelings of pleasure or disappointment of a consumer as a result of consideration between perceived performance/result (product) and expected. Satisfaction will arise because of factors that affect consumers in a company. In terms of business, customer satisfaction will have a positive impact for a company, because it is seen as one of the best indicators to achieve profit in the future. Consumers who feel satisfied with a company, will make consumers loyal to the company. This study discusses the factors that influence consumer satisfaction, using descriptive analysis method. With the questionnaire used as one of the data collection methods distributed to 100 respondents as a sample in this study. Respondents in this study were consumers who had made purchases of cars in Auto 2000 Pasteur. Data processing using SPSS software version 17.0, which will produce mean or average value as a reference level of each indicator. Of the factors that have been tested, the three factors have levels in the high category. The product quality factor has the highest mean value which means that the factor of product quality is the dominating factor in consumer satisfaction Auto 2000 Pasteur. It is expected that the benefits of this research can be felt by various parties, especially for business managers and readers as consumers. Although all three factors have a high category level, it is better for the company to pay attention to supporting indicators such as discounting, good communication to consumers and physical inspection of vehicles prior to delivery as well as adequate spare parts supply. Keywords: Consumer, price, product quality, satisfaction, service quality.
Beri Komentar ?#(2) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Maya Setiawardani, M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145213012.pdf
(559651 bytes)
File : BAB 1 - 145213012.pdf
(188269 bytes)
File : BAB 2 - 145213012.pdf
(259339 bytes)
File : BAB 5 - 145213012.pdf
(88512 bytes)