Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > REGULER

Analisis Loyalitas Nasabah Koperasi BMT (Baitul Maal Wa Tanwil) Barrah Cabang Cimahi

Analysis Customer Loyalty BMT(Baitul Maal wa Tanwil) Barrah Cooperative Cimahi Branch

Tugas Akhir, 046 / 2017 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 08:23:51
Oleh : Husni Umair Ash-Shiddiq - 145211047 (husnishiddiq@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-26, dengan 4 file

Keyword : Koperasi, Loyalitas, Nasabah.
Subjek : Cooperative, Loyalty, Customer

Salah satu bentuk perwujudan sistem ekonomi syariah adalah berdirinya lembaga lembaga keuangan syariah baik berupa bank maupun koperasi. Peranan dan kedudukan lembaga keuangan syariah lebih difokuskan untuk membentuk fundamental ekonomi Indonesia yang lebih kuat. BMT Barrah cabang Cimahi adalah salah satu koperasi yang menerapkan system itu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas nasabah koperasi BMT Barrah cabang Cimahi, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif. Populasi adalah nasabah koperasi BMT Barrah cabang Cimahi dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan loyalitas nasabah koperasi BMT Barrah termasuk ke dalam kategori tinggi. Hal ini karena rata-rata keseluruhan dari kedua dimensi loyalitas adalah 3,42 yang berada di antara skala 3,41-4,20. Dimensi tertinggi adalah dimensi tindakan dengan nilai 3,916. Sedangkan dimensi terendah adalah dimensi perilaku dengan nilai sebesar 3,40.

Deskripsi Alternatif :

One form of embodiment of the Islamic economic system is the Foundation of Islamic financial institutions either banks of cooperative. The role and position the role and



position of Islamic institutions are more focused to for strong the Indonesia economic fundamentals are stronger. BMT Barrah Cooperative Cimahi branch is one of the cooperative that implements that system. This research aims to analyze the customer loyalty koperasi BMT Barrah Cimahi branch, research method used is descriptive analysis. The population was customer BMT Barrah cooperative Cimahi branches with as many as 100 people total sample respondents. The result showed the customer loyalty cooperative BMT Barrah belong to the category. This is because the overall average from the two dimensions of loyalty is 3.42 between scale 3,41-4.20. the highest dimension is the dimension of the action with a value of 3,916. While lowest dimension is the dimension of the behavior with the value amounting to 3.40.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Tintin Suhaeni, S.Sos., M.Si., Editor: Mahasiswa Kompen

Download...