Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > REGULER
Analisis Loyalitas Nasabah Koperasi BMT (Baitul Maal Wa Tanwil) Barrah Cabang Cimahi
Analysis Customer Loyalty BMT(Baitul Maal wa Tanwil) Barrah Cooperative Cimahi Branch
Tugas Akhir, 046 / 2017 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 08:23:51
Oleh : Husni Umair Ash-Shiddiq - 145211047 (husnishiddiq@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-26, dengan 4 file
Keyword : Koperasi, Loyalitas, Nasabah.
Subjek : Cooperative, Loyalty, Customer
Salah satu bentuk perwujudan sistem ekonomi syariah adalah berdirinya lembaga lembaga keuangan syariah baik berupa bank maupun koperasi. Peranan dan kedudukan lembaga keuangan syariah lebih difokuskan untuk membentuk fundamental ekonomi Indonesia yang lebih kuat. BMT Barrah cabang Cimahi adalah salah satu koperasi yang menerapkan system itu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas nasabah koperasi BMT Barrah cabang Cimahi, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif. Populasi adalah nasabah koperasi BMT Barrah cabang Cimahi dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan loyalitas nasabah koperasi BMT Barrah termasuk ke dalam kategori tinggi. Hal ini karena rata-rata keseluruhan dari kedua dimensi loyalitas adalah 3,42 yang berada di antara skala 3,41-4,20. Dimensi tertinggi adalah dimensi tindakan dengan nilai 3,916. Sedangkan dimensi terendah adalah dimensi perilaku dengan nilai sebesar 3,40.
Deskripsi Alternatif :One form of embodiment of the Islamic economic system is the Foundation of Islamic financial institutions either banks of cooperative. The role and position the role and
position of Islamic institutions are more focused to for strong the Indonesia economic fundamentals are stronger. BMT Barrah Cooperative Cimahi branch is one of the cooperative that implements that system. This research aims to analyze the customer loyalty koperasi BMT Barrah Cimahi branch, research method used is descriptive analysis. The population was customer BMT Barrah cooperative Cimahi branches with as many as 100 people total sample respondents. The result showed the customer loyalty cooperative BMT Barrah belong to the category. This is because the overall average from the two dimensions of loyalty is 3.42 between scale 3,41-4.20. the highest dimension is the dimension of the action with a value of 3,916. While lowest dimension is the dimension of the behavior with the value amounting to 3.40.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Tintin Suhaeni, S.Sos., M.Si., Editor: Mahasiswa Kompen
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145211047.pdf
(502164 bytes)
File : BAB 1 - 145211047.pdf
(331216 bytes)
File : BAB 2 - 145211047.pdf
(288539 bytes)
File : BAB 5 - 145211047.pdf
(201286 bytes)