Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018
Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli (Kasus pada Official Account Rumah Makan Ponyo Cinunuk)
The Influence of Electronic Word of Mouth on Purchase Intention (Case at Official Account Rumah Makan Ponyo Cinunuk)
Skripsi, 015 / 2018 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-10-25 10:47:17
Oleh : Ilham Akhmad Aulya - 145254015 (ilhamakhmadaulia@gmail.com)
Dibuat : 2018-10-25, dengan 4 file
Keyword : electronic word of mouth, minat beli, restoran
Subjek : electronic word of mouth, purchase intention, restaurant
Tujuan dilaksanakannya penelitian ini untuk menelusuri pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli pada official account Rumah Makan Ponyo Cinunuk. Electronic word of mouth terdiri dari empat dimensi, yaitu intencity, positive valence, negative valence, dan content. Sedangkan minat beli memiliki dua dimensi yaitu kognitif dan afektif. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada 117 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan minat beli memiliki hubungan (korelasi) positif yang sedang. Electronic word of mouth memiliki pengaruh sebesar 12,6% terhadap minat beli, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fhitung lebih besar dari pada Ftabel serta Thitung lebih besar dari pada Ttabel, data tersebut mengartikan bahwa terdapat pengaruh antara electronic word of mouth terhadap minat beli pada Rumah Makan Ponyo Cinunuk. Perusahaan sebaiknya memberikan perhatian lebih terhadap konsumen pada media sosial Rumah Makan Ponyo Cinunuk, memberikan masukan dan pernyataan yang mampu mengobati kekecewaan konsumen, serta memberi apresiasi atau penghargaan terhadap konsumen. Kata Kunci: electronic word of mouth, minat beli, restoran.
Deskripsi Alternatif :The purpose of this research is to trace the influence of electronic word of mouth on purchase intention at official account Ponyo Cinunuk Restaurant. The word electronic from the mouth consists of four dimensions, namely intensity, positive valence, negative valence, and content. While purchase intention has three dimensions of cognitive and affective. Methods of data collection using questionnaires distributed to 117 respondents. The results showed that electronic word of mouth and purchase intention have a real (real) relationship. Electronic word of mouth has 12.6% influence on purchase intention, the rest by other factors not done in this research. The results show that Fcount is bigger than Ftable and Tcount larger than Ttable, the data means that there is influence between word of mouth from mouth to purchase intention Ponyo Cinunuk Restaurant. The company also pays more attention to consumers on social media at Ponyo Cinunuk Restaurant, provides feedback and mentions that can be used for consumers, and rewards consumers. Keywords: electronic word of mouth, purchase intention, restaurant.
Beri Komentar ?#(10) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Sri Raharso, S.Sos., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 145254015.pdf
(805852 bytes)
File : BAB 1 - 145254015.pdf
(607599 bytes)
File : BAB 2 - 145254015.pdf
(625321 bytes)
File : BAB 5 - 145254015.pdf
(485438 bytes)