Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019

Strategi Pengelolaan Media Sosial Instagram Kafe Gudang Kopi

Management Strategy Of Social Media Instagram At Gudang Kopi Cafe

Tugas Akhir, 012 / 2019 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 09:59:56
Oleh : Immanuel Calvin - 165231012 (immanuelcalvin0@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file

Keyword : Instagram, brand awareness, Kafe Gudang Kopi
Subjek : Instagram, brand awareness, Gudang Kopi Cafe

Promosi merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh perusahaan atau suatu bisnis dalam rangka memperkenalkan suatu produk serta meningkatkan brand awareness. Salah satu alat yang digunakan sebagai media promosi adalah media sosial berupa instagram. Instagram adalah platform yang dapat digunakan untuk membagikan suatu gambar ataupun video yang dapat dilihat oleh masyarakat secara umum. Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling populer sehingga tepat digunakan untuk memperkenalkan suatu bisnis yang belum cukup dikenal oleh masyarakat. Gudang Kopi memanfaatkan strategi promosi tersebut untuk memperkenalkan bisnisnya yang sudah berjalan selama kurang lebih 4 (empat) tahun. Melalui instagram Gudang Kopi diharapkan dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Maka dari itu pada proyek ini dilakukan suatu penelitian mengenai strategi pengelolaan instagram yang baik pada suatu kedai kopi. Penelitian dilakukan melalui wawancara bersama beberapa ahli yang sudah memiliki pengalaman lebih dalam mengelola instagram suatu bisnis. Selain itu, wawancara juga dilakukan dengan konsumen Gudang Kopi. Hasil yang didapatkan berupa saran untuk membuat konten yang baik dari segi trend, quality, quantity, time, caption, dan marketing activities. Melalui penelitian tersebut diperoleh suatu hasil berupa strategi pengelolaan instagram yang dimuat dalam sebuah modul yang menjelaskan tata cara pengelolaan media sosial instagram. Kata Kunci: Instagram, brand awareness, Kafe Gudang Kopi.

Deskripsi Alternatif :

Promotion is one of the strategies used by the company or a business in order to introduce a product and increase brand awareness. A tool that used as a media promotion is social media that is Instagram. Instagram is a platform that function to share an image or video that can be seen by the public in general. Instagram is one of the most popular social media, so it is right to be used to introduce a business that is less well known to the public. Gudang Kopi uses this promotion strategy to introduce its business which has been running for approximately 4 (four) years. It is hoped that through Instagram of Gudang Kopi, it will be better known to the public. Therefore in this project a writer was conducted on a good Instagram management strategies at a coffee shop. The research was conducted through interviews with several experts who already had more experience in managing a business's Instagram. In addition, interviews were also conducted with consumers of Gudang Kopi. The results is suggestions for making good content based on trend, quality, quantity, time, caption, and marketing activities. Through this research, obtained a result is an Instagram management strategies which is contained in a module that explains the procedures for managing social media instagram. Keywords: Instagram, brand awareness, Gudang Kopi Cafe.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Gundur Leo, S.Si., M.M., Editor: Erlin Arvelina

Download...