Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2020
Tingkat Kepuasan Kerja Karyawan Milenial Pada Masa Pandemi Covid-19
The Level of Job Satisfaction of Millennial Employee During Covid-19 Pandemic
Tugas Akhir, 039 / 2020 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-03-30 13:55:19
Oleh : Indri Novita Sari - 175211043 (indri.novita.abs17@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-03-30, dengan 4 file
Keyword : employees, millennial generation, job satisfaction
Subjek : karyawan, generasi milenial, kepuasan kerja
Tahun 2020, Indonesia digemparkan dengan pandemi global Covid-19 yang mengakibatkan para karyawan di Indonesia harus melakukan pekerjaannya dari rumah untuk menghentikan rantai penularan Covid-19. Namun para karyawan, yang didominasi oleh generasi milenial harus tetap produktif dan menghasilkan kinerja yang baik untuk mencapai tujuan perusahaan. Salah satu hal yang dapat menumbuhkan produktivitas kerja karyawan adalah dengan kepuasan kerja. Kepuasan kerja merupakan sikap atau perasaan karyawan terkait berbagai aspek pekerjaan yang menyenangkan ataupun tidak menyenangkan berdasarkan penilaian masing â masing karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan kerja karyawan milenial pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probabilty sampling dengan sampel sebanyak 116 responden yang merupakan karyawan milenial yang telah bekerja minimal enam bulan dengan melakukan kegiatan bekerja dari rumah. Dimensi yang digunakan adalah dimensi kepuasan terhadap pekerjaan, kepuasan terhadap imbalan/gaji, kepuasan terhadap supervisi atasan, kepuasan terhadap rekan kerja, dan kepuasan terhadap promosi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner serta wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan kerja karyawan milenial sudah berada pada tingkat tinggi. Dimensi kepuasan terhadap promosi memiliki rata-rata terendah, sedangkan dimensi yang mempunyai rata-rata tertinggi adalah kepuasan terhadap rekan kerja.
Deskripsi Alternatif :In 2020, Indonesia was shocked by the global Covid-19 pandemic which resulted in employees in Indonesia having to do their work from home to manage the Covid-19 transmission chain. However, employees, who are dominated by the millennial generation, must remain productive and produce good performance to achieve company goals. One of the things that can increase employee work productivity is job satisfaction. Job satisfaction, attitudes or feelings of employees regarding various aspects of work that are pleasant or unpleasant based on the assessment of each employee. The purpose of this study was to determine the level of job satisfaction of employees during the Covid-19 pandemic. This research uses a descriptive method with a quantitative approach. The sample in the study used the non-probabilty sampling method with a sample of 116 respondents who were millennial employees who had worked for at least six months working from home. The dimensions used are satisfaction with job satisfaction, satisfaction with rewards/salary, satisfaction with superior supervision, satisfaction with colleagues, and satisfaction with promotion. Data collection was carried out by means of questionnaires and interviews. The results showed that millennial employee job satisfaction was at a high level. The dimension of satisfaction with the promotion that has the lowest average, while the dimension that has the highest average is coworkers satisfaction.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Sri Raharso, S.Sos., M.Si., Editor: Muhammad Abdillah Islamy, S.Pd
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 175211043.pdf
(834318 bytes)
File : BAB 1 - 175211043.pdf
(951519 bytes)
File : BAB 2 - 175211043.pdf
(787320 bytes)
File : BAB 5 - 175211043.pdf
(381584 bytes)