Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Transpostasi Online Go-Car (Go-Jek) (Survei Di Kota Bandung)
The Effect Of Service Quality To Loyalty Online Transportation Services Go-Car (Go-Jek) In Bandung
Skripsi, 016 / 2018 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-10-25 10:51:19
Oleh : Ingga Widi Aprilla - 145254016 (ingga.widi@gmail.com)
Dibuat : 2018-10-25, dengan 4 file
Keyword : Go-Car, Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan
Subjek : Customer loyalty, Go-Car, Quality of Service
Kualitas pelayanan atau kualitas jasa merupakan bentuk aktivitas yang dilakukan oleh suatu perusahaan yang bertujuan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang baik serta memberikan kepuasan pelayanan terhadap pelanggan. Loyalitas pelanggan merupakan penilaian konsumen terhadap kualitas produk atau jasa yang diterimanya berdasarkan harapan yang sudah ada dalam pikirannya. Pelanggan yang loyal akan senantiasa cenderung hanya pada satu merek meskipun terdapat berbagai merek yang sejenis. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah PT Go-Jek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung yang pernah atau sering menggunakan aplikasi ojek Online Go-jek khususnya pada layanan jasa Go-Car. Teknik pengambilan sampel menggunkan simple random sampling. Teknik pengumpulan data didalam penelitian ini menggunakan` angket (kuesioner). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan jasa transportasi Online Go-jek. Jumlah sampel pada penelitian adalah 135 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Dari hasil analisis data diperoleh model koefisiendeterminasi bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 24,1%. Kata kunci: Go-Car, Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan.
Deskripsi Alternatif :Quality service or service quality is a form of activity undertaken by a company that aims to meet the wants and needs of customers by providing good service and provide customer service satisfaction. Customer loyalty is a consumer's assessment of the quality of the product or service it receives based on existing expectations in his / her mind. Loyal customers will always tend to only one brand even though there are many similar brands. The object used in this research is PT Go-Jek Indonesia. The population in this study is the people of Bandung City who have or often use the Online Ojek application Go-Jek especially on Go-Car service. The sampling technique using simple random sampling. Data collection techniques in this study using a questionnaire (questionnaire). The purpose of this study is to find out how much influence the quality of service to customer loyalty Online transportation services Go-Jek. The sample of research is 135 respondents. Data collection techniques using questionnaire techniques. From the result of data analysis obtained by coefficient determination model that service quality influence significantly to customer loyalty is about 24,1%. Keywords: Customer loyalty, Go-Car, Quality of Service.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Sholihati Amalia, S.Sos., M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 145254016.pdf
(409263 bytes)
File : BAB 1 - 145254016.pdf
(271030 bytes)
File : BAB 2 - 145254016.pdf
(300810 bytes)
File : BAB 5 - 145254016.pdf
(157761 bytes)