Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017

Pengaruh Kepemimpinan Stratejik Terhadap Strategi Bersaing (Studi Pada UKM Cafe dan Restoran di Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung)

The Influence Of Strategic Leadership To Strategy Competitiveness (Study in SMEs Cafe and Restaurant in Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung)

Tugas Akhir, 012 / 2017 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-03 15:05:19
Oleh : Intan Widya Anugrah - 135254016 (intanwanugrah@gmail.com)
Dibuat : 2017-11-15, dengan 4 file

Keyword : strategic leadership, strategy competitiveness,competitive
Subjek : leadership strategic, competitive strategy, competitive

Seiring dengan ketatnya persaingan, kemampuan bertahan dalam dunia bisnis Kepemimpinan stratejik merupakan hal yang dibutuhkan untuk menghadapi persaingan tersebut. Kepemimpinan stratejik yang memiliki dimensi visi, artikulasi model bisnis, penyampaikan informasi dengan baik, cerdik dalam menangani kekuasaan, dan kecerdasan emosional merupakan salah satu faktor yang dibutuhkan di perusahaan dalam memilih strategi bersaing yang sesuai. Sedangkan strategi bersaing sendiri memiliki dimensi kepemimpinan yang biaya rendah, diferensiasi dan fokus. Penelitian ini betujuan untuk mengukur besar kepemimpinan stratejik, strategi bersaing dan seberapa besar hubungan kepemimpinan stratejik dan strategi bersaing pada UKM cafe dan restoran di Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Populasi penelitian ini adalah 557 UKM cafe dan restoran di Kecamatan Bandung Wetan, dengan sampel 50 UKM. Metodologi yang digunakan adalah metode deskriptif asosiatif. Dalam penelitian menggunakan metode regresi sederhana ini diperoleh persamaan regresi Y = 16043 + 0,306X, artinya memiliki hubungan positif sebesar 0,401. Hasil penelitian menyatakan kepemimpinan stratejik berpengaruh 16,08% terhadap strategi bersaing pada UKM cafe dan restoran di Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Sisanya sebesar 83,92% adalah faktor yang tidak diteliti. Keywords: strategic leadership, strategy competitiveness,competitive.

Deskripsi Alternatif :

Along with high competition, the ability to survive in the business world Strategic leadership is needed to face the competition. Strategic leadership that has dimensions of vision, business model articulation, information delivery well, clever in handling power, and emotional intelligence is one of the factors needed in the company in choosing the appropriate strategy competitiveness. While the competitive strategy itself has a dimension of leadership that low cost, differentiation and focus. This study aims to measure great strategic leadership, competitive strategy and how much strategic leadership relationship and competitive strategy in SMEs cafe and restaurant in Kecamatan Bandung Wetan Bandung. The population of this study is 557 SMEs cafe and restaurant it Kecamatan Bandung Wetan, with a sample of 50 SMEs. The methodology used is descriptive method associative. In this study using simple regression method obtained regression equation Y = 16043 + 0,306X, it means to have a positive relationship of 0.401. The result of research stated that strategic leadership influence 16,08% toward competitive strategy at SMEs cafe and restaurant in Kecamatan Bandung Wetan Bandung. Then, 83,92% from another factors not in this research. Keywords: leadership strategic, competitive strategy, competitive.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Tintin Suhaeni, S.Sos., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...