Path: Top > Journal Politeknik Negeri Bandung > Jurusan Administrasi Niaga > TATA NIAGA > Volume IV Nomor 2 Mei 2004

Hubungan antara Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Reputasi, dan Loyalitas

Journal from JBPTPPOLBAN / 2012-04-25 15:11:07
Oleh : Ivan A. Setiawan ; Tini Kodariah
Dibuat : 2012-04-25, dengan 0 file

Keyword : kualitas pelayanan, kepuasan, reputasi, loyalitas, analisis jalur, bank

Loyalitas pelanggan merupakan konstruk yang banyak menarik minat peneliti karena diyakini mampu memberikan sejumlah keuntungan bagi suatu organisasi. Studi ini mengkaji loyalitas dalam hubungannya dengan kualitas pelayanan, kepuasan dan reputasi. Kajian mengenai hubungan antara loyalitas dan reputasi pada studi ini menjadi menarik mengingat selama ini lebih banyak dilakukan pada sektor consumers goods. Sampel sebanyak 122 nasabah suatu bank dan hasil studi menunjukkan bahwa tidak seluruh dimensi kualitas pelayanan memiliki hubungan signifikan dengan kepuasan maupun reputasi. Selain itu, hasil studi menunjukkan adanya hubungan signifikan antara kepuasan dan loyalitas, serta adanya peran penting reputasi dalam meningkatkan loyalitas nasabah. Implikasi dan keterbatasan studi disajikan pada bagian akhir.

Deskripsi Alternatif :

.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Idayu Gemalia