Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017
Persepsi Konsumen Terhadap Merek Rabbani (Studi Kasus di Kota Bandung)
Consumer's Perception Toward Brand Rabbani (Case Study At Bandung City)
Tugas Akhir, 015 / 2017 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Izka Erizka Rachmawati - 145231016 (izkaerizkar@gmail.com)
Dibuat : 2017-11-17, dengan 4 file
Keyword : persepsi, merek, busana muslim
Subjek : perception, brand, muslim clothing
Tidak bisa dipungkiri bahwa industri pakaian selalu berkembang seiring dengan perkembangan jaman, terutama industri busana muslim. Semakin menjamurnya industri busana muslim ini menarik penulis untuk melakukan penelitian terhadap salah satu merek yang menjadi pionir busana muslim di Indonesia, yaitu Rabbani. Penelitian ini bertujuan untuk membangun loyalitas konsumen dan membangun kesadaran merek bagi non-konsumen Rabbani. Dalam menciptakan loyalitas dan membangun kesadaran dilakukan melalui rancangan konsep slogan yang didesain ulang oleh penulis. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini mengidentifikasi persepsi konsumen dan non-konsumen Rabbani terhadap merek Rabbani itu sendiri. Data penelitian dikumpulkan dengan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner dari 278 respoden konsumen dan non-konsumen yang dilakukan dengan teknik sampling konvenien. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan persepsi antara konsumen dan non-konsumen terhadap merek Rabbani. Pengetahuan konsumen mengenai produk dan kualitas produk Rabbani berbeda dengan non-konsumen. Persepsi non-konsumen tidak sebaik konsumen, sedangkan secara keseluruhan konsumen memiliki persepsi yang baik terhadap merek Rabbani, terutama elemen kualitas produk dinilai oleh konsumen telah memiliki kualitas yang baik dan konsisten. Namun, sangat disayangkan bahwa konsumen dan non-konsumen hanya mengetahui sebagian kecil produk Rabbani. Maka selanjutnya penulis menjadikan hasil analisis tersebut sebagai acuan dalam merancang luaran. Rancangan luaran dalam penelitian ini dapat menjadi masukan bagi perusahaan Rabbani dalam mengembangkan usahanya. Kata kunci: persepsi, merek, busana muslim.
Deskripsi Alternatif :The garment industry has significantly evolved, especially the Muslim fashion industry. The increasing Muslim fashion industry is attracting the author to conduct research on one of brands that became a pioneer of Muslim fashion in Indonesia, namely Rabbani. This study aims to build consumer loyalty and build brand awareness for non-consumers Rabbani. In creating loyalty and building awareness is done through redesigned slogan by the author. To achieve these objectives, this study identifies Rabbani's consumer and non-consumer perceptions of the Rabbani brand itself. The research data was collected by quantitative approach through questionnaire of 278 consumer and non-consumer responder conducted by convenient sampling technique. The result of this research shows that there is difference of perception between consumer and non-consumer to brand Rabbani. Consumer knowledge about product and product quality Rabbani different from non-consumer. Non-consumer perceptions are not as good as consumers, while consumer have good perception to brand Rabbani, especially element of product quality assessed by consumer have good quality and consistent.Unfortunately, that consumers and non-consumers only know a small portion of Rabbani's products. So then the results turn out as a reference in designing the output. The output design in this research is a suggestion for Rabbani company in developing its business. Keywords: perception, brand, muslim clothing.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Adila Sosianika S.E., M.A.I.M.M., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145231016.pdf
(669519 bytes)
File : BAB 1 - 145231016.pdf
(243313 bytes)
File : BAB 2 - 145231016.pdf
(341884 bytes)
File : BAB 5 - 145231016.pdf
(207644 bytes)