Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2021

Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen terhadap Teh Cascara di Kota Bandung (Studi: Netisane PT. Agritama Sinergi Inovasi)

Analysis Of Factors Affecting Customer Satisfaction on Cascara Tea in Bandung City (Study: Netisane PT. Agritama Sinergi Inovasi)

Tugas Akhir, 015 / 2021 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-04-18 12:35:47
Oleh : Jihan Raissa Kusumaningsih - 185211014 (jihanrai98@gmail.com)
Dibuat : 2023-04-18, dengan 4 file

Keyword : Cascara, Faktor Kepuasan Konsumen, Konsumen
Subjek : Cascara, Customer Satisfaction, Customer Satisfaction Factor

Selama ini kulit buah kopi berdampak negatif terhadap lingkungan karena penanganannya yang tidak benar. Pengolahan kulit kopi biasanya hanya diolah menjadi pakan ternak, pupuk atau langsung dibuang dan dibiarkan membusuk. Pengoptimalan limbah kulit kopi dan manfaat kulit kopi menjadi tujuan yang dipilih oleh PT. Agritama Sinergi Inovasi (AGAVI) melalui produknya yang bernama Netisane. Konsumen menjadi prioritas dalam bahan evaluasi pengembangan suatu produk, namun AGAVI belum memiliki data mengenai kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan konsumen dan faktor yang memiliki nilai tertinggi dan terendah pada kepuasan konsumen di teh cascara Netisane di Kota Bandung. Terdapat empat (4) faktor kepuasan konsumen yang digunakan yaitu Kualitas Produk, Pelayanan, Biaya, dan Promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data ialah dengan kuesioner dan disebarkan kepada 119 responden kepuasan konsumen teh cascara Netisane di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan konsumen teh cascara Netisane di Kota Bandung dengan tingkat penilaian baik. Faktor kepuasan konsumen dengan nilai rata-rata tertinggi ialah faktor kualitas produk, dengan tingkat penilaian sangat baik. Faktor kepuasan konsumen dengan nilai rata-rata terendah ialah faktor harga dan faktor promo. Kedua faktor tersebut dengan tingkat penilaian baik.

Deskripsi Alternatif :

So far, coffee fruit skin have a negative impact on the environment due to improper handling. Processing of coffee fruit skin is usually only processed into farm feed, fertilizer or directly disposed and left to rot. Optimizing coffee fruit skin waste and the benefits of coffee fruit skin are the goals chosen by PT. Agritama Sinergi Inovasi (AGAVI) through its product called Netisane. Customers are a priority in evaluating the development of a product, but AGAVI does not have the data on customer satisfaction. This research was conducted to determine customer satisfaction and the factors that have the highest and lowest values on customer satisfaction at Netisane cascara tea in Bandung. There are four (4) factors of customer satisfaction used, namely Product Quality, Service, Cost, and Promotion. The research method used is descriptive method with quantitative approach. The instrument used in data collection is a questionnaire and distributed to 119 respondents customer of Netisane cascara tea customer in the city of Bandung. The results showed that the customer satisfaction of Netisane cascara tea in the city of Bandung with a good rating level. The customer satisfaction factor with the highest average value is the product quality factor, with a very good rating level. The customer satisfaction factor with the lowest average value is the price factor and the promo factor. Both of these factors with a good rating level.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Sri Surjani Tjahjawati, M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...