Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019
Pengaruh Sosial Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Bigthings.hijab
The Influence Social Media Marketing Through Instagram Towards Customer Purchase Intention of Bigthings.hijab
Tugas Akhir, 014 / 2019 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 10:04:17
Oleh : Kemas Muhammad Nauval Firdaus - 165231014 (kemasnauvalmm@gmail.com)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file
Keyword : Minat beli, Komunikasi Pemasaran, Sosial media marketing
Subjek : Marketing Communication, Social media marketing, buying interest
Sosial media marketing yaitu sebuah komunikasi pemasaran yang dilakukan perusahaan saat ini kepada konsumen melalui media sosial. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, sosial media marketing memiliki pengaruh besar terhadap perilaku konsumen salah satunya yaitu dalam niat membeli produk. Untuk itu, tujuan diadakannya penelitian ini adalah mengukur bagaimana minat beli konsumen Bigthings.hijab dipengaruhi oleh Sosial media marketing. Terdapat lima dimensi pengukuran untuk sosial media marketing diantaranya adalah Entertainment, Customization, Interaction, Word of Mouth dan Trend. Pada penelitian ini menggunakan metode desain riset deskriptif dan melakukan survey kuesioner kepada 214 orang responden dengan metode analisis data deskriptif statistik dan uji regresi. Selain itu, penelitian ini dilakukan dengan teknik convenience sampling dan skala likert sebagai pengukuran penelitian. Hasil penelitian ini yaitu (1) Secara bersamaan, variabel sosial media Instagram Bigthings.hijab mempunyai dampak yang positif untuk membangun minat beli konsumen. (2) Terdapat empat dimensi dalam variabel sosial media marketing yang mempunyai dampak positif dan signifikan pada minat beli dari konsumen Bigthings.hijab yaitu dimensi Entertainment, Customization, Word of Mouth dan Trend. Sisanya yaitu dimensi Interaction mempunyai dampak negatif dan tidak signifikan pada minat beli konsumen. (3) Berdasarkan analisis deskriptif statistik menghasilkan bahwa dimensi Interaction merupakan dimensi yang memiliki grand mean terendah sedangkan dimensi Customization merupakan dimensi yang memiliki grand mean terbesar diantara dimensi lainnya. Dikarenakan dimensi Customization memiliki pengaruh yang positif serta signifikan dan memiliki nilai grand mean terbesar sehingga luaran yang diajukan dalam penelitian ini adalah membuat sebuah kompetisi dalam merancang desain baju tujuan kompetisi ini agar konsumen dapat memberi ide dan saran terhadap proses produksi Bigthings.hijab sehingga konsumen dapat terlibat langsung dan baju-baju yang dihasilkan sesuai dengan keinginan konsumen. Kata Kunci: Minat beli, Komunikasi Pemasaran, Sosial media marketing.
Deskripsi Alternatif :Social media marketing is a marketing communication made by a company to consumers through social media. With the rapid development of technology, social media marketing has a major influence on consumer behavior, one of which is in the effort to buy products. For this reason, the purpose of this research is to determine how the buying interest of Bigthings consumers. Hijab is needed by social media marketing. Estimated five dimensions for social media marketing are Entertainment, Customization, Interaction, Word of Mouth and Trend. In this study used a descriptive research design method and conducted a questionnaire survey of 214 respondents with statistical descriptive data analysis and regression tests. In addition, this research was conducted with convenience sampling technique and Likert scale as research measurements. The results of this study are (1) Simultaneously, the social media variable Instagram Bigthings.hijab has a positive influence to build consumer buying interest. (2) There are four dimensions in social media marketing that have a positive and significant interest in buying interest from Bigthings.hijab consumers namely the dimensions of Entertainment, Customization, Word of Mouth and Trend. The rest are dimensions. Interaction has a negative and not significant effect on consumer buying interest. (3) Based on descriptive statistical analysis produces dimensions that have large and low dimensions. Customization is the dimension that has the largest dimension. Because the dimensions of Customization have a positive and significant influence and have a grand value the biggest means that the outcome proposed in this study is to make competition in shirt design for the purpose of this competition so that consumers can give ideas and suggestions to the direct production process of Bigthings. Produced according to the wishes of consumers. Keywords: Marketing Communication, Social media marketing, buying interest.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Mohamad Farid Najib, S.E., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 165231014.pdf
(1308522 bytes)
File : BAB 1 - 165231014.pdf
(315165 bytes)
File : BAB 2 - 165231014.pdf
(233408 bytes)
File : BAB 5 - 165231014.pdf
(168469 bytes)