Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2021
Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepatu Brand Lokal (Studi Pada Konsumen Footstep Footwear)
Analyzing Factor That Affect Purchase Decision Of Local Brand Shoes (Study At Footstep Footwear Consumers)
Skripsi, 010 / 2021 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-05-12 14:58:55
Oleh : Leilani Abiyu - 175254010 (leilaniabiyu18@gmail.com)
Dibuat : 2022-05-12, dengan 4 file
Keyword : Analisis Faktor, Industri Sepatu, Keputusan Pembelian
Subjek : Factor Analysis, Shoe Industry, Purchase Decision
Persaingan dalam industri sepatu tidak pernah padam baik merek global ataupun merek lokal hal ini semakin memicu setiap perusahaan untuk membuat inovasi, ditambah lagi hadirnya para pesaing baru yang rata-rata mengeluarkan produk sejenis dengan target pasar yang sama. Adanya penurunan kinerja industri pengolahan nonmigas dan penurunan konsumsi masyarakat terhadap alas kaki juga mengakibatkan pemasar di bidang ini harus dapat memahami perilaku konsumen yang sering berubah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di Footstep Footwear. Dimensi yang digunakan yaitu kualitas produk, harga, promosi penjualan, desain produk dan citra merek. Kuesioner didistribusikan kepada konsumen yang telah melakukan pembelian sepatu di Footstep Footwear dalam waktu satu tahun terakhir, menggunakan lima poin skala Likert. Data yang berhasil dikumpulkan bersumber dari 393 responden dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif pendekatan kuantitatif dengan analisis Exploratory Factor Analysis (EFA) dan teknik analisis data deskriptif menggunakan mean. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tujuh faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di Footstep Footwear yakni faktor keragaman model dan desain sepatu, promosi penjualan, keunikan produk, keandalan produk, keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan performance produk dan bonus tambahan. Analisis deskriptif menunjukkan bahwa faktor keragaman model dan desain sepatu, promosi penjualan, keunikan produk termasuk kategori baik sedangkan faktor keandalan produk, keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan performance dan bonus tambahan termasuk kategori cukup baik. Sebaiknya keandalan dan kinerja produk lebih disesuaikan lagi dengan harga yang ditawarkan dan lebih memperhatikan kembali bentuk promosi yang akan diberikan kepada konsumen. Kata Kunci: Analisis Faktor, Industri Sepatu, Keputusan Pembelian.
Deskripsi Alternatif :Competition in the shoe industry never goes out, both global brands and local brands, this increasingly triggers every company to make innovations, plus the presence of new competitors who on average issue similar products with the same target market. The decline in the performance of the non-oil and gas processing industry and the decline in public consumption of footwear have also resulted in marketers in this field having to understand the changing behavior of consumers. The purpose of this study is to determine the factors that influence consumers in making purchasing decisions at Footstep Footwear. The dimensions used are product quality, price, sales promotion, product design and brand image. Questionnaires were distributed to consumers who had purchased shoes at Footstep Footwear within the past year, using a five-point Likert scale. The data that were collected were sourced from 393 respondents using purposive sampling technique. This study uses a descriptive quantitative approach with Exploratory Factor Analysis (EFA) analysis and descriptive data analysis techniques using the mean. Data processing is carried out with the help of SPSS 24. The results show that there are seven factors that influence purchasing decisions at Footstep Footwear, namely the diversity of shoe models and designs, sales promotions, product uniqueness, product reliability, price affordability, price suitability with product performance and additional bonuses. Descriptive analysis shows that the diversity of shoe models and designs, sales promotions, product uniqueness are in the good category, while the product reliability, price affordability, price suitability with product performance and additional bonuses are categorized as quite good. Recommended that the reliability and performance of the product be adjusted again with the price offered and pay more attention to the form of promotion that will be given to consumers. Keywords: Factor Analysis, Shoe Industry, Purchase Decision.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Dra. Koernia Purwihartuti, M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 175254010.pdf
(638872 bytes)
File : BAB 1 - 175254010.pdf
(630715 bytes)
File : BAB 2 - 175254010.pdf
(425459 bytes)
File : BAB 5 - 175254010.pdf
(226602 bytes)