Path: Top > Skripsi - D4 > Jurusan Teknik Sipil > Prodi Teknik Perancangan Jalan & Jembatan > 2016 > NON-REGULER

Perancangan Pelebaran Jalan Tol Purbaleunyi pada Proyek Penambahan Lajur A Ruas Buah Batu-Cileunyi KM 143+100-KM 155+800

Design of Purbaleunyi Toll Road Widening at Buah Batu-Cileunyi Lane Addition Project KM 143+100-KM 155+800

Tugas Akhir, 001 / 2016 / TPJJ-KERMA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-03 15:06:05
Oleh : Leka Khomalriah - 121136035 (khomalriah.leka@yahoo.com)
Dibuat : 2017-07-31, dengan 4 file

Keyword : Pelaksanaan, Perkerasan beton semen, perkerasan kaku
Subjek : Implementation, cement concrete pavement, rigid pavement

Pada proyek penambahan lajur A ruas Buah Batu-Cileunyi yang merupakan jalan arteri. Penambahan lajur pada ruas Buah Batu-Cileunyi ini disebabkan pertumbuhan perekonomian yang berada pada daerah Buah Batu-Cileunyi mengalami peningkatan volume lalu lintas dan membuat kapasitas cenderung menurun yang mengakibatkan kemacetan, sehingga mempengaruhi kondisi jaringan jalan yang ada. Untuk menangani permasalahan di atas maka diperlukan suatu struktur perkerasan yang mampu menampung volume lalu lintas salah satunya dengan merencanakan struktur perkerasan kaku. Dalam merencanakan perkerasan kaku diperlukan data dalam mendukung perencanaan yaitu data kondisi tanah dan data lalu lintas harian rata-rata serta menentukan umur rencana. Metoda perancangan perkerasan kaku menggunakan AASHTO 1993, Pedoman untuk metoda pelaksanaan menggunakan spek umum Bina Marga 2010 dan Rincian Anggaran Biaya menggunkan Analisa Harga Satuan Bina Marga 2013 Berdasarkan hasil analisis dalam perancangan didapat tebal pelat beton yang dihitung menggunakan parameter desain dari metoda AASHTO 1993 sebesar 30 cm dengan mutu beton K-350, lapis pondasi bawah berupa campuran beton kurus setebal 10 cm dengan mutu beton K125 , lapis Pondasi agregat kelas A dari batu pecah setebal 25 cm dan tanah dasar dengan CBR 6,3%. Untuk Rincian Anggaran Biaya (RAB) dalam pelaksanaan perancangan pelebaran jalan tol ruas Buah Batu-Cileunyi didapat Rp. 2,908,124,538.00 Kata kunci: Pelaksanaan, Perkerasan beton semen, perkerasan kaku.

Deskripsi Alternatif :

In addition projects lane A-Cileunyi-Buah Batu segment which is the arterial road. Addition of lanes on Cileunyi-Buah Batu segment is due to economic growth in the region of Cileunyi-Buah Batu increased traffic volume and create capacity tends to decrease resulting in congestion, thus affecting the condition of the existing road network. To deal with the above problems, we need a pavement structure that is able to accommodate the volume of traffic one with plotting rigid pavement structure. In planning rigid pavement necessary data in support of planning that soil condition data and traffic data as well as the average daily determine the age of the plan. The design method rigid pavement using AASHTO, 1993, Guidelines for the implementation method using a common specification of Highways 2010 and details using the Budget Analysis Unit Price Highways 2013 Based on the analysis in the design obtained thick concrete slab which is calculated using the design parameters of the method AASHTO 1993 by 30 cm with concrete quality K-350, base course under the form of a mixture of concrete thin 10 cm thick with concrete quality K125, lapis Foundation aggregate class A stone broke 25 centimeters and subgrade with CBR 6.3%. For details Budgeting (RAB) in the implementation of the design of toll road widening Cileunyi-Buah Batu obtained Rp. 2,908,124,538.00 Keywords: Implementation, cement concrete pavement, rigid pavement.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Ir. Geni Firuliadhim, M.T., Editor: Erlin Arvelina

Download...