Path: Top > Journal Politeknik Negeri Bandung > Jurusan Teknik Sipil > POTENSI > Volume 7 Nomor 1 Maret 2005
Strategi Reposisi dalam Rangka Meningkatkan Citra Asbuton
Oleh : Madi Hermadi ; Tatang Suherman
Dibuat : 2012-03-13, dengan 0 file
Keyword : strategi reposisi, citra asbuton
Posisi (positioning) dalam istilah bisnis adalah tindakan merancang penawaran dan citra perusahaan sehingga menempati suatu posisi kompetitif yang berarti dan berbeda dalam benak pelanggan sasaran (Philip Kotler, 1997). Asbuton sebagai suatu produk di bidang perkerasan jalan yang pemanfaatannya sudah digalakkan pemerintah sejak puluhan tahun lalu, saat ini cenderung memiliki citra negatif dikalangan masyarakat jalan sehingga pemanfaatannya tidak menggembirakan. Padahal hasil penelitian akhir-akhir ini menunjukkan bahwa perkerasan jalan yang menggunakan Asbuton memiliki kualitas yang tidak kalah dibanding perkerasan jalan yang menggunakan aspal minyak. Oleh sebab itu, dalam rangka meningkatkan pemanfaatan Asbuton maka harus dilakukan reposisi dengan strategi tepat. Pada makalah ini disampaikan strategi reposisi Asbuton dalam rangka meningkatkan citra Asbuton yang meliputi: 1) Bagaimanakah citra Asbuton saat ini beserta yang melatarbelakanginya, 2) Atribut atau manfataan dari Asbuton yang dapat ditawarkan, 3) Profil pasar Asbuton, 4). Strategi promosi.
Deskripsi Alternatif :.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Editor: Idayu Gemalia