Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018

Pengaruh Komunikasi Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Kasus Di Mochi Lampion Kaswari Sukabumi)

The Effect Of Communication Word Of Mouth On Purchase Decision (Case At Mochi Lampion Kaswari Sukabumi)

Skripsi, 020 / 2018 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-10-25 11:00:24
Oleh : Marus Paur Nauri - 145254020 (paurmarus@gmail.com)
Dibuat : 2018-10-25, dengan 4 file

Keyword : word of mouth, keputusan pembelian, Mochi Lampion
Subjek : Word of mouth, purchasing decision, Mochi Lampions Kaswari

Dalam pemasaran, strategi komunikasi word of mouth merupakan strategi penting dan biasanya digunakan untuk menyampaikan saran dari konsumen lain. Survei yang dilakukan oleh hasil survei nielsen juga menemukan bahwa sebesar 88% konsumen percaya rekomendasi orang yang mereka kenal, dan sekitar 91% konsumen membeli sebuah produk berdasarkan rekomendasi dari pengguna lain atau temannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Mochi Lampion Kaswari Sukabumi. Konsep variabel Word of Mouth dari Sernovitz(2009) memiliki 5 dimensi, yaitu Talkers, Topic, Tools, Taking Part, dan Tracking. variabel keputusan pembelian di ambil dari Korler dan Keller 2014) terdiri dari lima proses dimulai dengan pengenalan masalah, pencarian informasi, alternative informasi, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 117 konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan word of mouth dan keputusan pembelian dalam kategori baik. Word of mouth dan keputusan pembelian memilik korelasi positif yang rendah. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik, regresi, korelasi, dan determinasi. Data yang didapat diolah menggunakan program SPSS Statistics 20.0 dan menghasilkan persamaan Y = 26,456+0,234 Dengan meningkatnya komunikasi word of mouth sebesar 26,456 maka akan terjadi peningkatan pada kinerja karyawan sebesar 0, 234. Kata Kunci: word of mouth, keputusan pembelian, Mochi Lampion.

Deskripsi Alternatif :

In marketing, word of mouth communication strategy is an important strategy and usually used to convey suggestions from other consumers. Surveys conducted by nielsen survey also found that 88% of consumers believe the recommendations of people they know, and about 91% of consumers buy a product based on recommendations from other users or friends. This study aims to analyze the influence of word of mouth on purchasing decisions on Mochi Lampion Kaswari Sukabumi. Word of Mouth variable concept from Sernovitz (2009) has 5 dimensions, namely Talkers, Topic, Tools, Taking Part, and Tracking. variable purchasing decisions taken from Korler and Keller 2014) consists of five processes starting with the introduction of problems, information search, alternative information, purchasing decisions, post-purchase behavior. Data collection used questionnaires given to 117 consumers. The results of this study show the word of mouth and purchase decisions in either category. Word of mouth and purchase decisions have a low positive correlation. The analysis used is descriptive analysis. Validity test, reliability test, classical assumption, regression, correlation, and determination. The data obtained is processed using the SPSS Statistics 20.0 program and produces equations Y = 26,456+0,234 With the increase of word of mouth communication amounted to 26,456 it will be an increase in employee performance of 0, 234 Keywords: Word of mouth, purchasing decision, Mochi Lampions Kaswari.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Sri Surjani Tjahjawati, M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...