Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > NON-REGULER

Cover Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen Di BTC Fashion Mall

Analyze the Factors Affecting Customer Loyalty in BTC Fashion Mall

Tugas Akhir, 014 / 2017 / ABS-SIAK
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 09:32:59
Oleh : Mela Melati - 145213017 (Mmelati85@yahoo.com)
Dibuat : 2018-02-23, dengan 4 file

Keyword : Assortment, Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kenyamanan dan Kemudahan, Kepuasan, Loyalitas, Nilai Harga
Subjek : Assortment, Consumer, Service Quality, Convenience and Ease, Satisfaction, Loyalty, Value Price

Saat ini perkembangan kebutuhan fashion sudah sangat pesat dan dijadikan sebagai usaha untuk mencari penghasilan. Salah satu penyedia fashion di Bandung adalah BTC Fashion Mall. Kerberhasilan yang dibangun oleh BTC Fashion Mall dalam membangun perusahaannya, tidak lepas dari usaha yang dilakukan dalam membentuk loyalitas para konsumennya. Bila loyalitas konsumen terbentuk, maka profitabilitas dan pertumbuhan pendapatan perusahaan akan terjamin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengalisis seberapa besar loyalitas konsumen dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi loyalitas konsumen dalam berbelanja di BTC Fashion Mall. Penelitian ini merupakan penelitian survey yang mana informasinya dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah konsumen yang berbelanja di BTC Fashion Mall dengan pengambilan sampel menggunakan 100 orang responden. Teknik sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan metode Simple Random Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat loyalitas konsumen terhadap BTC Fashion Mall berada pada kategori tinggi. Faktor pembentuk loyalitas konsumen yang paling tinggi adalah kepuasan konsumen dan kenyamanan dan kemudahan dengan rata-rata 3.55, sedangkan faktor yang paling rendah adalah assortment dengan rata 3.40. Kesimpulannya adalah ada lima faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan, nilai harga, kenyamanan dan kemudahan, dan kepuasan konsumen yang didapatkan pada kategori tinggi. BTC Fashion Mall seharusnya menyediakan variasi merek yang lebih banyak demi mendapatkan konsumen yang lebih banyak dan loyal. Kata Kunci: Assortment, Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kenyamanan dan Kemudahan, Kepuasan, Loyalitas, Nilai Harga.

Deskripsi Alternatif :

Currently the development needs of fashion have been very rapid and serve as a business to earn income. One of the fashion providers in Bandung is BTC Fashion Mall. The success built by BTC Fashion Mall in building the company, can't be separated from the efforts made in shaping the loyalty of its customers. When the consumer loyalty is formed, then the profitability and growth of corporate earnings will be guaranteed. This aim of research to know and analyze how much consumer loyalty and what factors affecting consumer loyalty in shopping at BTC Fashion Mall. This research is a survey research where the information is collected by using questionnaire. The population of the study were consumers who shop at BTC Fashion Mall with sampling using 100 respondents. The sample technique used is probability sampling with Simple Random Sampling method. The analytical tool used is descriptive statistical analysis. The results of this study indicate that the level of consumer loyalty to BTC Fashion Mall is in the high category. The highest factor of consumer loyalty is consumer satisfaction and comfort and ease with an average of 3.55, while the lowest factor is assortment with 3.40 average. The conclusion is there are five factors that make up consumer loyalty that is product quality, service quality, price value, comfort and convenience, and consumer satisfaction and got on high category. BTC Fashion Mall should provide more brand variations to get more and loyal customers. Keywords: Assortment, Consumer, Service Quality, Convenience and

Ease, Satisfaction, Loyalty, Value Price.

Beri Komentar ?#(1) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Ii Halilah, S.Sos., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...