Path: Top > Skripsi - D4 > Jurusan Teknik Sipil > Prodi Teknik Perancangan Jalan & Jembatan > 2012
RELOKASI PARKIR DI JALAN KEPATIHAN DAN JALAN DALEM KAUM UNTUK MENINGKATKAN KAPASITAS JALAN
THE RELOCATION OF PARKING AT KEPATIHAN AND DALEM KAUM STREET TO INCREASING THE ROAD CAPACITY
Tugas Akhir, 011 / 2012 / TPJJUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-03 15:05:48
Oleh : Melly Permata Sary - 08124018
Dibuat : 2013-01-08, dengan 4 file
Keyword : Relokasi parkir, Kapasitas parkir, Volume Parkir
Subjek : Realocating Parking, parking capacity, parking volume
Keterbatasan penyediaan prasarana transportasi khususnya tempat parkir, memaksa badan jalan dijadikan sebagai tempat parkir, sehingga kasus kemacetan lalu lintas menjadi hal yang biasa terjadi di kota Bandung khususnya pada Jalan Kepatihan dan Jalan Dalam kaum. Setelah dilakukan Studi Kasus tentang penyediaan lahan parkir pada Jalan Kepatihan dan Jalan Dalam kaum, didapatkan solusi yaitu pemindahan pada gedung-gedung parkir yang telah tersedia pada masing-masing ruas jalan yang ditinjau. Berdasarkan latar belakang di atas, penulis memilih untuk melakukan Tugas Akhir dengan judul Relokasi Parkir Di Jalan Kepatihan Dan Jalan Dalem Kaum Untuk Meningkatkan Kapasitas Jalan. Setelah dilakukan perancangan, kapasitas pada masing-masing gedung bertambah yaitu pada gedung parkir Alun-Alun Bandung, kapasitas maksimum mobil adalah 334 dan motor adalah 751, pada gedung parkir King's Shopping Center yaitu untuk mobil 363 dan motor adalah 729. Kapasitas ini memenuhi untuk merelokasikan parkir pada Jalan Dalem Kaum dan Kepatihan ke tiap gedung parkir yang di gunakan. Sedangkan kapasitas pada masing-masing ruas jalan bertambah setelah relokasi dilakukan, yaitu 1443,42 smp/jam dengan 2 lajur. Sehingga total rencana anggaran biaya (RAB) yang didapatkan adalah Rp 333.106.880,92 pada gedung King's Shopping Centre, Rp 96.887.694,72 pada Alun-Alun Bandung dan Rp 33.172.334,80 pada Jalan Dalem Kaum dan Kepatihan. Kata Kunci: Relokasi parkir, Kapasitas parkir, Volume Parkir.
Deskripsi Alternatif :Limited supply of transport infrastructure, especially the parking lot, forcing the road used as a parking lot, so the case of traffic jams were a common happening in the city of Bandung especially in the Kepatihan and Dalam kaum street. Having done Case Studies about the provision of parking in the Kepatihan and Dalam kaum street,a solution was found that transfer done on parking buildings which have been available on each road segment under review. Based on the above background, authors chose to conduct Tugas Akhir by title Relocation of parking in the Kepatihan and Dalam kaum street To Increase the road Capacity.
After doing the design, the capacity in each buildings increase that ie in Alun-Alun Bandung parking building, the maximum capacity of cars are 334 and motorcycles are 751, in King's Shopping Centre parking building the maximum capacity of cars are 363 and motorcycles are 729. This capacity is meet the condition to relocating the parking from Kepatihan and Dalam kaum street to each parking buildings in used. Altough the capacity of each road increase after the relocation had been done, which is1443,42 smp/h with 2 way. So that the estimated cost are Rp 333.106.880,92 at King's Shopping Centre parking building, Rp 96.887.694,72 at Alun-Alun Bandung and Rp 33.172.334,80 at Dalem Kaum and Kepatihan street.
Keywords: Relocating Parking, parking capacity, parking volume.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- , Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 08124018.pdf
(198598 bytes)
File : BAB 1 - 08124018.pdf
(420443 bytes)
File : BAB 2 - 08124018.pdf
(1358018 bytes)
File : BAB 5 - 08124018.pdf
(169857 bytes)