Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2018
Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Keoutusan Pembelian Produk Indomie
Analysis Of Consumer Perception On Decision Of Buying Indomie Product
Tugas Akhir, 001 / 2018 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-09-05 14:19:50
Oleh : Mochamad Fahdan - 145231019 (fahdanfahdan@yahoo.co.id)
Dibuat : 2018-09-05, dengan 4 file
Keyword : keputusan pembelian, persepsi, Indomie
Subjek : purchasing decision, perception, Indomie
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang membentuk keputusan konsumen dalam pembelian atau pemilihan merek Indomie dibandingkan merek lainnya. Dimensi dalam penelitian ini adalah Information search, Performance and Durability, Price List, Advertising, Merek dan Kemasan. Kemudian untuk mendapatkan data tersebut peneliti menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. untuk memecahkan riset dalam suatu penelitian, peneliti menyebarkan kuesioner kepada konsumen atau pengkonsumsi produk indomie wilayah Bandung yang telah ditentukan oleh peneliti sebelumnya. Sehingga data yang dihasilkan mudah untuk didapatkan. Penelitian ini bersifat cross-sectional karena rancangan ini meliputi pengumpulan data dengan hanya satu kali. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen produk indomie di wilayah Bandung dengan rentan usia antara <25 tahun sampai dengan usia >45 tahun. Jumlah sample yang digunakan dalam suatu riset pemecahan masalah memiliki ukuran minimal 200 responden. Untuk mengetahui kuesioner yang telah di buat dan disebarkan mampu mengukur variabel-variabel yang telah di teliti sehingga hasil nya dapat di percaya, peneliti melakukan uji validitas dan realibilitas. Validitas merupakan suatu instrumen yang berkaitan dengan kemampuannya untuk mengukur karakteristik terahadap variabel yang akan di ukur. Untuk mengukur validitas variabel tersebut peneliti selanjutnya menggunakan korelasi bivariat sehingga dari hasil analisis ini akan menunjukan suatu nilai apakah instrumen tersebut bisa dikatakan valid atau tidak terhadap suatu instrumen. Selain itu penelitian ini juga menggunakan analisis T-test tujuannya yaitu untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi antara laki-laki dan perempuan terhadap keputusan pembelian produk Indomie. Kata kunci: keputusan pembelian, persepsi, Indomie.
Deskripsi Alternatif :The purpose of this study is to determine what factors that shape consumer decisions in the purchase or selection of brands Indomie compared other brands. Dimensions in this research is Information search, Performance and Durability, Price List, Advertising, Brand and Packaging. Then to get the data the researcher uses descriptive quantitative research. To solve the research in a study, the researchers spread the questionnaire to consumers or consumers of Bandung indomie products that have been determined by previous researchers. So the resulting data is easy to obtain. This study is cross-sectional because this design includes data collection with only one time. The sample used in this research is consumer of indomie product in Bandung region with vulnerable age between <25 years old until age> 45 year. The number of samples used in a problem-solving research has a minimum size of 200 respondents. To find out the questionnaires that have been made and distributed able to measure the variables that have been in carefully so that the results can be in believe, the researchers tested the validity and reliability. Validity is an instrument related to its ability to measure the characteristics of the variables to be measured. To measure the validity of these variables researchers further use bivariate correlation so that the results of this analysis will show a value whether the instrument can be said to be valid or not to an instrument. In addition, this study also uses T-test objective is to determine whether there are differences in perceptions between men and women on the decision to buy Indomie products. Keywords: purchasing decision, perception, Indomie.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Nono Wibisono, S.E., M.Sc., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145231019.pdf
(541531 bytes)
File : BAB 1 - 145231019.pdf
(583510 bytes)
File : BAB 2 - 145231019.pdf
(255745 bytes)
File : BAB 5 - 145231019.pdf
(287895 bytes)