Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019

Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Galery Hijabstory)

The Influence Of Store Atmosphere On Purchase Decision (Study Case At Galery Hijabstory)

Skripsi, 017 / 2019 / BA
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-01-03 10:40:42
Oleh : Mudhiiah Iftinaan Landau - 155254019 (mudhiiah.iftinaan.abs415@polban.ac.id)
Dibuat : 2020-01-03, dengan 4 file

Keyword : store atmosphere, Galery HijabStory, keputusan pembelian
Subjek : store atmosphere, Galery HijabStory, purchase decisions

Fashion muslim memiliki potensi yang besar khususnya di Indonesia dikarenakan Indonesia merupakan negara dengan mayoritas muslim, melihat besarnya potensi fashion muslim para pengusaha harus dapat mendorong keputusan pembelian dari konsumen salah satu cara untuk meningkatkan keputusan pembelian adalah dengan meningkatkan store atmosphere. Galery HijabStory merupakan salah satu toko fashion muslim yang mengunkan store atmosphere untuk meningkatkan keputusan pembelian pelangan. Store atmosphere merupakan perpaduan dari suasana luar toko, susana dalam toko, penataan ruang dan display produk dari suatu toko dimana hal tersebut dapat mempengaruhi perasaan pelangan untuk memutuskan untuk membeli. Keputusan pembelian dari pelanggan tediri dari beberapa tahapan diantarnaya keinginan, pencarian informasi, evaluasi alternative, keputusan pembelian dan pasca pembelian. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana store atmosphere yang dilakukan oleh Galery Hijab Story, bagaimana keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen Galery HijabStory dan bagaimana pengaruh dari store atmosphere yang dilakukan Galery HijabStory terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini didasarkan kepada pandangan dari 186 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan keputusan pembelian pada Galery HijabStory. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan terutama perusahaan yang bergerak pada bidang fashion muslim dalam pegambilan keputusan terutama dalam pengembangan store atmosphere yang diharapkan dapat meningkatkan keputusan pembelian dari konsumen.Penelitian ini mengunakan metode analisis deskriptif kuantitatif yang dilakukan pada Galery HijabStory yang berada di Jalan Banda Kota Bandung. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah mengunakan analisis regresi sederhana dengan pendekatan kuantitatif yang diolah melalui aplikasi SPSS versi 23. Hipotesis dari penelitian ini adalah adanya pengaruh positif yang signifikan antara atmosfer toko yang di lakukan Galery HijabStory terhadap keputusan pembelian konsumen Galery HijabStory. Koefisien kolerasi atau nilai R pada penelitian ini mengambarkan hubungan antara variabel store atmosphere dan keputusan pemebelian dapat dikategorikan tinggi. Setelah melakukan pengolahan data maka hipotesis tersebut di terima. Dari penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa jika variabel store atmosphere ditingkatkan maka keputusan pembelian dari konsumen juga akan meningkat. Kata kunci: store atmosphere, Galery HijabStory, keputusan pembelian.

Deskripsi Alternatif :

Muslim fashion has great potential especially in Indonesia because Indonesia is a country with a majority of Muslims, seeing the huge potential of Muslim fashion entrepreneurs must be able to encourage purchasing decisions from consumers. One way to increase purchasing decisions is to increase store atmosphere. HijabStory Gallery is one of the Muslim fashion stores that uses store atmosphere to improve customer purchasing decisions. Store atmosphere is a combination of the atmosphere outside the store, susana in the store, spatial arrangement and display of products from a store where it can affect the feelings of customers to decide to buy. Purchasing decisions from customers consist of several stages of desire, information search, alternative evaluation, purchase and post-purchase decisions. This study aims to find out how store atmosphere is carried out by Gallery Hijab Story, how purchasing decisions made by consumers of Gallery HijabStory and how the influence of store atmosphere is done by HijabStory Gallery on consumer purchasing decisions. This research is based on the views of 186 respondents who are consumers who have made purchasing decisions at the HijabStory Gallery. The results of this study are expected to help companies, especially companies engaged in Muslim fashion in decision-making, especially in the development of store atmosphere, which is expected to increase purchasing decisions from consumers. This research uses descriptive analysis methods conducted at the HijabStory Gallery on Banda City Road. Bandung. The data analysis used in this study is using simple regression analysis with a quantitative approach that is processed through the SPSS version 23. The hypothesis of this study is that there is an influence between the store atmosphere that HijabStory Gallery does on the consumer purchasing decisions of the HijabStory Gallery. The correlation coefficient or R value in this study illustrates the relationship between store atmosphere variables and purchasing decisions can be categorized as high. After processing the data, the hypothesis is accepted. From the research that has been done, it can be concluded that if the store atmosphere variable is increased, the purchasing decisions from consumers will also increase. Keywords: store atmosphere, Galery HijabStory, purchase decisions.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Drs. Harmon Chaniago, M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...