Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018
Perancangan Ulang Kemasan Kacang Bumbu Rempah Merk Gumiwang Berdasarkan Fungsi Dan Kebutuhan Konsumen Menggunakan Metode Kansei Engineering (Studi Di UMKM Kecamatan Bojongsoang)
Spices Nut Brand Gumiwang's Packaging Redesign Based On Functions And Customer Needs Using Kansei Engineering Method (Study At UMKM Kecamtan Bojongsoang)
Skripsi, 022 / 2018 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-10-25 11:09:14
Oleh : Muhammad Ardiansyah Anwar - 145254023 (ardiansyah.anwar002@gmail.com)
Dibuat : 2018-10-25, dengan 4 file
Keyword : kemasan, Gumiwang, kebutuhan konsumen, fungsi, Bojongsoang
Subjek : packaging, Gumiwang, consumer need, function, Bojongsoang
Proyek ini didesain menggunakan metode kansei engineering. Di dalam metode ini dibagi menjadi empat langkah seperti wawancara, mengelompokan atau mengeliminasi kata kansei, dan membuat kosep desain berdasarkan kata kansei yang didapat dari proses wawancara. Objek penelitian ini adalah kacang bumbu rempah Gumiwang yang diperoleh dari UMKM Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah mebeli Gumiwang. Total sampel adalah 143 orang. Teknik perhitungan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan hasil total responden ditentukan sebanyak 105 orang. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah bentuk kemasan yang dibuat berdasarkan fungsi dan kebutuhan konsumen. Kata kunci: kemasan, Gumiwang, kebutuhan konsumen, fungsi, Bojongsoang.
Deskripsi Alternatif :This Project was designed by using kansei engineering method. In this method divided into four steps such as doing interview, collect or eliminate the kansei words, and making a design concept by using kansei words that obtained from doing interview. The object of this study is kacang bumbu rempah Gumiwang that obtained from UMKM Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. The populution of this study are people (consumer who have bought Gumiwang). The total sample are 143 people. Sampling technique in this study by using accidental sampling with the total of respondents 105 people. the results of this study is a packaging that made based on function and customer needs. Keywords: packaging, Gumiwang, consumer need, function, Bojongsoang.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Drs. Ma'mun Sutisna, S.Sos., M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 145254023.pdf
(1054284 bytes)
File : BAB 1 - 145254023.pdf
(266246 bytes)
File : BAB 2 - 145254023.pdf
(377227 bytes)
File : BAB 5 - 145254023.pdf
(84099 bytes)