Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2018

Internal Marketing: Studi Mengenai Kepuasan Kerja Dan Loyalitas Mitra Driver Grab Bike Pada PT Grab Taxi Indonesia Di Bandung

Internal Marketing: Study On Job Satisfaction And Loyalty of Partner Driver Grab Bike In PT Grab Taxi Indonesia In Bandung

Tugas Akhir, 052 / 2018 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2019-02-25 11:11:34
Oleh : Muhammad Da'i Robbani Ridwan - 155231054 (dairidwan0108@gmail.com)
Dibuat : 2019-02-25, dengan 4 file

Keyword : Loyalitas Karyawan, Kepuasan kerja, Kompensasi, Pemberdayaan
Subjek : Employee Loyalty, Job satisfaction Compensation, Empowerment

Karyawan dipandang sebagai sumber daya berharga yang dapat berkontribusi dalam berbagai cara untuk kegiatan organisasi. Dalam ilmu marketing hal ini dipandang sebagai Internal Marketing, dimana organisasi perlu memenuhi kebutuhan dan keinginan karyawannya sehingga dapat merasa puas dalam pekerjaannya dan ingin memiliki keterikatan yang kuat dengan organisasi untuk waktu yang lama. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari kepuasan kerja terhadap loyalitas karyawan yang dipengaruhi oleh kompensasi dan pemberdayaan. Penelitian ini dilakukan terhadap Mitra Driver GrabBike pada PT. Grab Taxi Indonesia yang berjumlah 200 orang driver yang beroperasi di Bandung. Pengolahan data dilakukan menggunakan analisis deskriptif, uji regresi bivariate serta uji regresi berganda. Hasil penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel kompensasi serta pemberdayaan terhadap kepuasan kerja dan pengaruh yang positif dari kepuasan kerja terhadap kesetiaan karyawan. Kata Kunci: Loyalitas Karyawan, Kepuasan kerja, Kompensasi, Pemberdayaan.

Deskripsi Alternatif :

Employees are seen as a valuable resource that can contribute in various ways of organizational activities. In the science of marketing this is seen as Internal Marketing, where organizations need to make employees feel satisfied with fulfilling their needs and wants by their job and want to have a strong attachment to the organization for a long time by their loyalty. This study is head for to examine the effect of job satisfaction on employee loyalty influenced by compensation and empowerment. This research was conducted to partners GrabBike at PT. Grab Taxi Indonesia operating in Bandung as many as 200 drivers. This research is processing using descriptive analysis, bivariate regression test and multiple regression test. The results of this study prove the positive influence of the compensation and empowerment variable on job satisfaction and the positive influence of job satisfaction on employee loyalty. Keywords: Employee Loyalty, Job satisfaction Compensation, Empowerment.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Dwi Suhartanto, MCM., Ph.D., Editor: Erlin Arvelina

Download...