Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2019
Analisis Pengaruh Brand Awareness Terhadap Minat Beli Pada Kedai Asik Di Pasar Kontemporer Sarijadi
An Analysist Influence Of Brand Awareness On Purchase Intention At Kedai Asik In Pasar Kontemporer Sarijadi
Tugas Akhir, 018 / 2019 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-02-18 10:18:52
Oleh : Muhammad Rifqi Putera Sudaryanto - 165231018 (muhammad.rifqi.mpem16@polban.ac.id)
Dibuat : 2020-02-18, dengan 4 file
Keyword : Kesadaran Merek, Minat Beli, Pasar
Subjek : Brand Awareness, Purchase Intention, Market
Brand awareness merupakan sebuah pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang mengenai suatu brand dari suatu kategori produk tertentu. Kesadaran akan merek merupakan senjata utama bagi perusahaan untuk membangun komunikasi pemasaran terhadap target pasarnya. Oleh karena alasan tersebut penulis memutuskan untuk mengambil subjek penelitian mengenai tingkat kesadaran merek dari suatu brand yaitu Kedai Asik yang bertempatkan di Pasar Kontemporer Sarijadi. Pada penelitian ini untuk dapat mengukur tingkat Brand Awareness dari masyarakat sekitar lokasi, penulis memasukan empat komponen dimensi yaitu Brand Recognition, Brand Recall, Brand Knowledge dan Brand Opinion. Pada penelitian ini penulis menggunakan desain riset deskriptif dan melakukan survey kuesioner kepada 213 responden dengan metode analisis data deskriptif statistic dann uji regresi. Selain itu, penelitian ini dilakukan dengan teknik convenience sampling dan skala likert sebagai pengukuran penelitian. Penelitian yang dilakukan dapat menghasilkan informasi mengenai dimensi-dimensi lingkungan layanan yang masih dinilai kurang sehingga harus diadakannya sebuah perbaikan atau peningkatan kualitas. Dengan adanya perbaikan tersebut, diharapkan dapat menciptakan persepsi baik dari konsumen dan dapat meningkatkan minat beli terhadap Kedai Asik Pasar Kontemporer Sarijadi. Pada penelitian ini didapati bahwa seluruh dimensi yang diteliti dapat memengaruhi minat beli konsumen terhadap Kedai Asik Pasar Kontemporer Sarijadi, hal ini dikarenakan hasil dari penelitian menunjukan bahwa seluruh dimensi yang diteliti memiliki nilai signifikansi. Meski demikian, terdapat beberapa indikator dari dimensi brand recall yang memiliki persepsi kurang di benak konsumen. Indikator tersebut terkait dengan kemudahan konsumen dalam mengingat nama beserta logo dari Kedai Asik Pasar Kontemporer Sarijadi. Maka dari itu pada penelitian ini memiliki sebuah luaran berupa logo yang dapat memudahkan konsumen untuk mengingat Kedai Asik Pasar Kontemporer Sarijadi. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Minat Beli, Pasar.
Deskripsi Alternatif :Brand awareness is a knowledge possessed by someone about a brand from a certain product category. Brand awareness is the main weapon for companies to build marketing communications towards their target market. Because of that reason the writer decided to take the subject of research on the brand awareness level of a brand namely Kedai Asik which is located in Sarijadi Contemporary Market. In this study to be able to measure the level of Brand Awareness from the community around the location, the authors include four dimensional components namely Brand Recognition, Brand Recall, Brand Knowledge and Brand Opinion. In this study the authors used a descriptive research design and conducted a questionnaire survey of 213 respondents with descriptive statistical data analysis methods and regression tests. In addition, this research was conducted with convenience sampling technique and Likert scale as research measurements. The research conducted can produce information about the dimensions of the service environment that is still considered lacking so that an improvement or quality improvement must be held. With these improvements, it is hoped that it can create good perception from consumers and can increase buying interest in the Sarijadi Contemporary Market Asik Market. In this study, it was found that all dimensions studied could influence consumer buying interest in Sarijadi Contemporary Market Asik, this is because the results of the study showed that all dimensions studied had significance. Nevertheless, there are several indicators of the brand recall dimension that have less perception in the minds of consumers. The indicator is related to the convenience of consumers in remembering the name and logo of Sarijadi Contemporary Market Asik. Therefore in this study has an output in the form of a logo that can make it easier for consumers to remember Sarijadi Contemporary Market Asik Shop. Keywords: Brand Awareness, Purchase Intention, Market.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Tjetjep Djatnika, MBA., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 165231018.pdf
(1001861 bytes)
File : BAB 1 - 165231018.pdf
(191532 bytes)
File : BAB 2 - 165231018.pdf
(184441 bytes)
File : BAB 5 - 165231018.pdf
(165006 bytes)