Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019
Pembuatan Media Informasi dan Promosi berbasis Website di Sekolah Rempah Nusantara
Making media information and promotion based of website in Sekolah Rempah Nusantara
Skripsi, 019 / 2019 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-01-03 11:01:22
Oleh : Naufal Fariz - 155254021 (naufal.fariz.abs415@polban.ac.id)
Dibuat : 2020-01-03, dengan 4 file
Keyword : UMKM, website pemasaran, media informasi, promosi
Subjek : MSMEs, marketing website, media information, promotion
Sekolah Rempah Nusantara belum memanfaatkan promosi melalui media internet secara maksimal, maka untuk meningkatkan promosi dan akses pemasaran Sekolah Rempah Nusantara menerapkan strategi pemasaran baru melalui media in Kemudian Indonesia merupakan negara yang kaya dengan berbagai jenis Untuk menghadapi mekanisme pasar yang semakin terbuka dan kompetitif, promosi merupakan salah satu prasyarat untuk menembus pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, perluasan akses pasar dengan penerapan teknologi informasi berbasis website sangat diperlukan sebagai media informasi dan pemasaran untuk memberikan penyampaian pesan yang efektif dan efisien serta memperluas akses pasar. Proyek ini bermaksud menunjukkan peran penting website dan memberikan hasil adanya perluasan pasar pada UMKM Sekolah Rempah Nusantara. Metode yang digunakan dalam proyek ini yaitu studi literatur dan wawancara, yang bertujuan untuk menentukan dimensi dan indikator apa saja yang harus ada dalam rancangan sebuah website. Kemudian melakukan focus group discussion dan diskusi dengan pelaku bisnis UMKM untuk menentukan rancangan webiste. Dalam proyek ini penulis menggunakan metode kualitatif berdasarkan literatur- literatur pendukung dan penelitian terdahulu, untuk memahami website pemasaran dengan tepat. Dalam hal ini penulis menggunakan indikator berdasarkan dimensi WebQual. Kemudian melakukan wawancara baik dengan pengguna website, pelaku bisnis UMKM dan Ahli Website serta disempurnakan kembali melalui Focus Group Discussion guna memperoleh rancangan pembuatan webiste yang tepat dan diinginkan. Setalah website diuji coba, menunjukan bahwa adanya perluasan akses pasar dan informasi, 322 orang pengunjung 46,6% dari negara Indonesia dan 53,6 % dari negara Amerika Serikat. Hal ini sebagai indikator bahwa dengan dibuatkannya website sebagai media informasi dan promosi pada UMKM Sekolah Rempah Nusantara adanya peningkatan akses perluasan pasar yang dihasilkan. Kata Kunci: UMKM, website pemasaran, media informasi, promosi.
Deskripsi Alternatif :School of Nusantara has not utilized promotion through Internet media to the maximum, then to improve promotion and access Marketing School Spice Nusantara implement new marketing strategy through media in then Indonesia is a country Rich with various types to face an increasingly open and competitive market mechanism, promotion is one of the prerequisites for penetrating the wider market. Therefore, expanding market access with the application of website-based information technology is indispensable as information and marketing media to provide effective and efficient message delivery and expanding market access. This project intends to demonstrate the important role of the website and provide the results of market expansion in SMES School of Spices Nusantara. The methods used in this project are literary studies and interviews, which are aimed at determining what dimensions and indicators should be in the design of a website. Then focus group discussion and discussion with SMES business to determine the design of the webiste. In this project the authors use qualitative methods based on the supporting literature and previous research, to understand the marketing website appropriately. In this case the author uses indicators based on the WebQual dimension. Then conducted interviews with website users, SMES and Website experts and rerefined through the Focus Group Discussion to obtain a proper and desirable design of the webiste. After the website is tested, shows that there is an expansion of market and information access, 322 visitors 46.6% from the country of Indonesia and 53.6% of the country of the United States. It is as an indicator that the website as a medium of information and promotion to the SME School of Spices Nusantara is increasing access of market expansion produced. Keywords: MSMEs, marketing website, media information, promotion.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Tintin Suhaeni, S.Sos., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 155254021.pdf
(441129 bytes)
File : BAB 1 - 155254021.pdf
(83929 bytes)
File : BAB 2 - 155254021.pdf
(588265 bytes)
File : BAB 5 - 155254021.pdf
(232390 bytes)