Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2019
Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian di Galeri CIumbuleuit Hotel
The Influence of Brand Awareness on Purchase Decision at Galeri Ciumbuleuit Hotel
Skripsi, 020 / 2019 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2020-01-03 11:04:36
Oleh : Nisa Mutia Hapsari - 155254022 (nisahapsari875@gmail.com)
Dibuat : 2020-01-03, dengan 4 file
Keyword : brand awareness, Galeri Ciumbuleuit Hotel, keputusan pembelian
Subjek : brand awareness, Galeri Ciumbuleuit Hotel, purchase decision
Banyaknya jumlah hotel di Kota Bandung menyebabkan tingkat persaingan yang tinggi. Kuatnya suatu merek hotel merupakan salah satu upaya perusahaan agar dapat bertahan di tengah persaingan. Upaya pemasaran yang konsisten dapat meningkatkan kesadaran suatu merek. Dikenalnya suatu merek merupakan salah satu pertimbangan konsumen dalam menentukan pilihannya, maka penting bagi perusahaan untuk memperhatikan posisi mereknya diantara para pesaing. Penelitian ini berjudul Pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana brand awareness mempengaruhi keputusan pembelian di Galeri Ciumbuleuit Hotel. Brand Awareness menurut Aeker (1993) dengan dimensi top of mind, brand recall, dan brand recognition kemudian keputusan pembelian menurut Kotler & Keller (2016). Temuan dari penelitian ini didasarkan pada pandangan dari 117 responden dengan metode accidental sampling yang berasal dari konsumen hotel tersebut. Hasil dari penelitian ini akan membantu para manajer dalam pengambilan keputusan untuk pengembangan pemasaran dalam meningkatkan brand awareness yang diharapkan dapat meningkatkan keputusan pembelian dari konsumen baru maupun konsumen yang sudah ada. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi sederhana yang dilakukan pada Galeri Ciumbuleuit Hotel melalui pendekatan kuantitatif dengan bantuan aplikasi SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness memiliki pengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana diperoleh konstanta sebesar 5,69. Koefisien regresi untuk X sebesar 0,457 yang artinya apabila nilai brand awareness naik satu satuan maka nilai keputusan pembelian akan meningkat sejumlah 0,457 satuan. Dari analisis koefisien determinasi nilai R2 sebesar 0,501, yang artinya bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh brand awareness sebesar 50,1% sedangkan 49,9% dipengaruhi oleh fakto-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Koefisien korelasi nilai R sebesar 0,708 besarnya koefisien korelasi menyatakan hubungan yang kuat antara variabel tersebut. Dengan demikian jika variabel brand awareness ditingkatkan maka keputusan pembelian akan meningkat. Jadi untuk meningkatkan keputusan pembelian diharapkan para manajer dapat meningkatkan brand awareness. Kata kunci: brand awareness, Galeri Ciumbuleuit Hotel, keputusan pembelian.
Deskripsi Alternatif :The large number of hotels in Bandung causes a high level of competition. The strength of a hotel brand is one of the company's efforts to survive in the midst of competition. Consistent marketing efforts can increase brand awareness. The recognition of a brand is one of the considerations of consumers in making their choices, so it is important for companies to pay more attention to their brand position among competitors. This thesis entitled The Effect of Brand Awareness on Purchasing Decisions, the thesis's objectives is to find out how brand awareness influences purchasing decisions at Galeri Ciumbuleuit Hotel. Brand Awareness according to Aaker (1993) with the dimensions of top of mind, brand recall, and brand recognition then purchasing decisions according to Kotler & Keller (2016).The findings of this study using accidental sampling method from viewpoints of 117 respondents whom are the hotel consumers. The results of this study will help managers in decision making for marketing development in increasing brand awareness which is expected to increase purchasing decisions from new consumers and existing consumers. This thesis uses descriptive analysis and simple regression analysis conducted at the Galeri Ciumbuleuit Hotel through a quantitative approach by using SPSS version 23. The results of this theis indicate that brand awareness has a significant influence on consumer purchasing decisions. Based on the results of a simple regression analysis, a constant of 5.69 is obtained. The regression coefficient for X is 0.457 which means that if the value of brand awareness goes up one unit then the value of the purchase decision will increase by 0.457 units. From the analysis of the determination coefficient R2 value is 0.501, which means that purchasing decisions are influenced by 50.1% of brand awareness while 49.9% is influenced by other factors not explained in this thesis. The value of Correlation coefficient R is 0.708 that states a strong relationship between these variables. Thus if the brand awareness variable is increased then the purchasing decision will increase. So to increase purchasing decisions, managers are expected to increase brand awareness. Keywords: brand awareness, Galeri Ciumbuleuit Hotel, purchase decision.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Sholihati Amalia, S.Sos., M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 155254022.pdf
(640983 bytes)
File : BAB 1 - 155254022.pdf
(291601 bytes)
File : BAB 2 - 155254022.pdf
(284336 bytes)
File : BAB 5 - 155254022.pdf
(139534 bytes)