Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2020

Analisis Tingkat Loyalitas Konsumen Bolu Susu Lembang Selama Pandemi Covid-19 Di Wilayah Bandung Raya

Analysis of Loyalty Level of Consumer Bolu Susu Lembang During The Covid-19 Pandemic Period In Bandung Raya

Tugas Akhir, 016 / 2020 / ABS
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-03-28 11:17:30
Oleh : Nuraini Soraya - 175211019 (nurainisoraya25@gmail.com)
Dibuat : 2022-03-28, dengan 4 file

Keyword : Loyalty, Consumer Loyalty, BSL.
Subjek : Loyalitas, Loyalitas Konsumen, BSL.

Bolu Susu Lembang atau yang disingkat “BSL” adalah salah satu bisnis makanan kue penutup berupa bolu yang diproduksi oleh PT Agrinesia Raya serta resmi didirikan pada tahun 2017 sebagai produk cita rasa Bandung atau oleh-oleh Bandung. Banyak perusahaan sejenis cake & pastry yang mengklaim sebagai produk oleh-oleh di Bandung Raya. Selain dari banyaknya pesaing, Bolu Susu Lembang mengalami penurunan penjualan sejak munculnya pandemi Covid-19 dan sejak diberlakukannya aturan bekerja dan belajar di rumah. Hal ini menjadi tantangan bagi Bolu Susu Lembang untuk tetap menjaga loyalitas konsumen agar tidak tertarik dengan penawaran pesaing.penelitian dengan judul Analisis loyalitas konsumen Bolu Susu Lembang selama pandemi Covid-19 di wilayah Bandung Raya, bertujuan untuk mengetahui loyalitas konsumen Bolu Susu Lembang selama pandemi Covid-19 di Bandung Raya dan mengetahui dimensi tertinggi dan terendah dari loyalitas konsumen Bolu Susu Lembang selama pandemi Covid-19 di wilayah Bandung Raya. Metode penelitian menggunakan teknik analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik sampling insidental dengan kriteria konsumen yang pernah membeli produk Bolu Susu Lembang yang ada di wilayah Bandung Raya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket atau kuesioner yang disebar pada 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa loyalitas konsumen Bolu Susu Lembang selama pandemi Covid-19 di wilayah Bandung Raya termasuk kategori cukup, dengan nilai rata-rata sebesar 3,33 berada pada skala interval 2,61 – 3,40. Dimensi mereferensikan kepada pihak lain merupakan dimensi tertinggi memiliki nilai rata-rata 3,64 sedangkan dimensi terendah adalah dimensi kebal tarikan pesaing dengan nilai rata-rata 2,99.

Deskripsi Alternatif :

Bolu Susu Lembang or abbreviated as “BSL” is a dessert cake business in the form of sponge cake produced by PT Agrinesia Raya and officially established in 2017 as a product of Bandung flavors or Bandung souvenirs. Many companies like cake & pastry claim to be souvenir products in Greater Bandung. Apart from the many competitors, Bolu Susu Lembang has experienced a decline in sales since the emergence of the Covid-19 pandemic and since the enactment of work and study at home rules. This is a challenge for Bolu Susu Lembang to maintain consumer loyalty so that they are not interested in competitor offers. The research entitled Analysis of consumer loyalty of Bolu Susu Lembang during the Covid-19 pandemic in Bandung Raya, aims to determine the loyalty of Bolu Susu Lembang consumers during the Covid-19 pandemic in Bandung Raya and know the highest and lowest dimensions of Bolu Susu Lembang consumer loyalty during the Covid-19 pandemic in the Bandung Raya area. The research method uses descriptive analysis techniques with a quantitative approach. The sampling technique used is incidental sampling technique with the criteria of consumers who have bought Bolu Susu Lembang products in the Bandung Raya area. The data collection technique in this study was to use a questionnaire distributed to 100 respondents. The results of this study indicate that the loyalty of Bolu Susu Lembang consumers during the Covid-19 pandemic in the Bandung Raya area is in the moderate category, with an average value of 3,33 on an interval scale of 2.61 - 3.40. The highest dimension is the dimension of referring to others with an average value of 3.64 and the lowest dimension is the dimension of attractiveness of competitors with an average value of 2.99.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dra. Sholihati Amalia, S.Sos., M.Pd., Editor: Muhammad Abdillah Islamy, S.Pd

Download...