Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2018
Redesain Kemasan Jengkol Crispy Neng Iting
Redesin Packaging for Jengkol Crispy Neng Iting
Tugas Akhir, 055 / 2018 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2019-02-25 11:20:25
Oleh : Nuril Alifia Choirunnisa Rizki - 155231057 (Nuril.rizki@gmail.com)
Dibuat : 2019-02-25, dengan 4 file
Keyword : kemasan, VIEW (Visibility, Information, Emotional Appeal, Workability)
Subjek : Packaging, VIEW (Visibility, Information, Emotional Appeal, Workability)
Kemasan adalah salah satu bagian terpenting dari produk. Selain untuk melindungi produk, kemasan juga berfungsi sebagai media yang mempermudah distribusi dan penggunaan, cerminan kualitas produk, media promosi, sumber informasi dan masih banyak lagi. Kemasan yang baik akan menarik perhatian konsumen untuk membeli sebuah produk sehingga meningkatkan penjualan produk tersebut. Jengkol Crsipy Neng Iting merupakan produk keripik jengkol rumahan di Cimahi yang baru beroperasi pada tahun 2016. Produk ini sudah memiliki kemasan yang cukup menarik akan tetapi memiliki beberapa kelemahan, sehingga perlu diadakan perancangan ulang kemasan yang diharap dapat lebih meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan dalam proyek ini adalah literature yang bertujuan untuk menentukan variabel yang digunakan dalam perancangan ulang kemasan suatu produk. Selanjutnya penulis melakukan focus group discussion dengan konsumen dan wawancara dengan pemilik Jengkol Crsipy Neng Iting dan beberapa ahli desain untuk menentukan desain kemasan yang diinginkan. Sehingga diharap proyek ini dapat menciptakan desain kemasan yang lebih menarik perhatian konsumen dan dapat membantu meningkatkan penjualan produk Jengkol Crsipy Neng Iting itu sendiri. Kata kunci: kemasan, VIEW (Visibility, Information, Emotional Appeal, Workability).
Deskripsi Alternatif :Packaging is most important parts of the product. Beside to protecting the product, packaging also as a medium that facilitates the distribution and use, a reflection of product quality, promotional media, information sources and much more. Good packaging will attract the attention of consumers to buy a product so as to increase sales of the product. Jengkol Crsipy Neng Iting is a home made jengkol chips product that based in Cimahi which is newly operated in 2016. This product already has enough interesting packaging but has some disadvantages, so it needs to be re-design the packaging which hopefully can further increase sales. The method used in this project is a literature that aims to determine the variables used in the redesign of product packaging. Furthermore the authors do focus group discussion with consumers and interviews with Jengkol Crsipy Neng Iting owner and some design experts to determine the desired packaging design. So hopefully this project can create a packaging design that more attract consumers and can help increase sales of Jengkol Crsipy Neng Iting itself. Keywords: Packaging, VIEW (Visibility, Information, Emotional Appeal, Workability).
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Adila Sosianika S.E., MAIMM., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 155231057.pdf
(627090 bytes)
File : BAB 1 - 155231057.pdf
(276539 bytes)
File : BAB 2 - 155231057.pdf
(101050 bytes)
File : BAB 5 - 155231057.pdf
(86398 bytes)