Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2014

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Happy Farm Lembang

The Influence of Marketing Mix Decision's to Tourist Visited Happy Farm Lembang

Tugas Akhir, 001 / 2014 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-03 15:47:56
Oleh : Nurlaela Sari - 115221020 (Ella6074@yahoo.com)
Dibuat : 2018-05-03, dengan 4 file

Keyword : Bauran Pemasaran Pariwisata, Keputusan Berkunjung Wisatawan, Happy Farm Lembang
Subjek : Tourism Marketing Mix, Decision's to Tourist Visited, Happy Farm Lembang

Penelitian ini berjudul "Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Happy Farm Lembang". Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya penurunan jumlah pengunjung di Happy Farm Lembang. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara bauran pemasaran dengan keputusan berkunjung wisatawan ke Happy Farm Lembang. Bauran pemasaran ialah serangkaian variabel pemasaran yang digunakan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan agar produk/jasa yang ditawarkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan. Bauran promosi pariwisata memiliki delapan elemen yaitu, product, people, packaging, programming, place, promotion, partnership, dan pricing. Sedangkan keputusan berkunjung ialah keputusan yang dilakukan oleh wisatawan yang dipengaruhi oleh beberapa faktor sehingga mendorong wisatawan tersebut untuk mengunjungi suatu atraksi wisata. Metode yang dipakai dalam penelitian adalah deskriptif yang menggunakan teknik pengumpulan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari kuesioner yang yang terdiri dari 30 kuesioner pilot test (uji validitas dan reliabilitas) lalu setelah valid dan reliabel disebar kembali sebanyak 100 kuesioner. Dalam penelitian ini digunakan metode metode analisis deskriptif, analisis frekuensi, analisis korelasi, serta analisis regresi. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah judgement sampling dan instrumen penelitiannya adalah kuesioner. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan bantuan Ms. Excel 2010 dan SPSS 21.0. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Happy Farm Lembang. Oleh karena itu, diharapkan atraksi wisata Happy Farm Lembang dapat meningkatkan bauran pemasaran agar jumlah pengunjung dapat meningkat. Kata kunci: Bauran Pemasaran Pariwisata, Keputusan Berkunjung Wisatawan, Happy Farm Lembang.

Deskripsi Alternatif :

This study, entitled "The Influence of Marketing Mix Decision’s to Tourist Visited Happy Farm Lembang ". This research is motivated because a decline in the number of visitors Happy Farm Lembang. The purpose of this study was to determine whether there is influence between marketing mix decisions to tourist visited Happy Farm Lembang. The marketing mix is a set of marketing variables that are used by companies to achieve the goal of keeping the products / services offered in accordance with the wishes and needs of the customer. Tourism marketing mix have eight element there are, product, people, packaging, programming, place, promotion, partnership, and pricing. While the decision is a decision been made by tourists are influenced by several factors that encourage the travelers to visit a tourist attraction. The method used in this research is descriptive data collection techniques that use primary and secondary data. Primary data were obtained from a questionnaire consisting of 30 test pilot questionnaire (validity and reliability) and then after valid and reliable distributed 100 questionnaires returned. This study used quantitative research methods and methods of descriptive analysis, frequency analysis, correlation analysis, and regression analysis. The technique of sampling in this study is judgment sampling and research instrument was a questionnaire. Processing of the data in this study using a Ms. Excel 2010 and SPSS 21.0. Results from this study is that there is a significant relationship and influence between the marketing mix decisions to tourist visited Happy Farm Lembang. Keywords: Tourism Marketing Mix, Decision's to Tourist Visited, Happy Farm Lembang.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Drs. Deddy Sobarna Sutaji, M.Si. , Editor: Erlin Arvelina

Download...