Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2020

Proyek Perancangan Toko Shopee Sebagai E-Marketing Produk Hijab UMKM Sinta Kerudung

Shopee Store Design Project as The E- Marketing for Sinta Kerudung UMKM Hijab Products

Tugas Akhir, 020 / 2020 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-04-20 10:25:34
Oleh : Presidian Nur Ismi Kholidah - 175231025 (presidian.nur.mpem17@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-04-20, dengan 4 file

Keyword : Shopee, e-marketing, Sinta Kerudung
Subjek : Shopee, e-marketing, Sinta Kerudung

E-marketing adalah strategi untuk memasarkan kegiatannya menggunakan jaringan internet. Salah satu strategi pemasaran yang menggunakan internet yang saat ini sedang berkembang adalah e-commerce, yang kini di jadikan sebagai tempat mengkomunikasikan, mempromosikan, serta menjual produk melalui internet. Kebutuhan internet pada masa pandemi covid 19 ini sangat diperlukan untuk memutus penyebaran virus ini, maka dari itu seluruh kegiatan saat ini dilakukan secara daring, termasuk dalam menjalankan bisnis. Salah satu e-commerce yang saat ini sedang berkembang adalah Shopeeyang merupakan aplikasi berbelanja online yang terpercaya, aman, mudah, praktis, dan menyenangkan dalam transaksinya. Shopee adalah e-commerce yang berbentuk marketplace yang digunakan pada aplikasi mobile phone. Shopee memiliki target market utama yaitu wanita, karena Shopee ingin menjadikan dirinya fashion e-commerce, fashion wanita sendiri dapat berupa pakaian, makeup, aksesoris, serta hijab yang sedang ramai saat ini. Baru-baru ini Shopee menjadi e-commerce yang terpopuler di Indonesia, sehingga Shopee dapat menjadi pilihan yang tepat dalam memulai usaha bisnis online terutama bagi UMKM. Toko Sinta Kerudung ini memulai bisnis onlinenya untuk mempertahankan bisnis hijabnya di masa pandemic covid 19 ini. Maka dari itu pada proyek ini dilakukan penelitian untuk mendapatkan strategi pengelolaan toko Shopee, dengan menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini dilakukan melalui wawancara dengan beberapa praktisi di bidang usaha sejenis dan beberapa konsumen potensial untuk mendapatkan saran dan masukkan yang menghasilkan toko Shopee dengan memperhatikan dimensi e-marketing dengan indikator, kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, dan Harga. Melalui penelitian ini penulis menghasilkan sebuah akun Toko Shopee Sinta kerudung dan modul yang berisi panduan serta strategi pengelolaan toko Shopee, yang berjudul Buku Panduan Memulai Usaha di Shopee Toko Sinta Kerudung.

Deskripsi Alternatif :

E-marketing is a strategy for marketing activities using the internet network. One of the marketing strategies that use the internet that is currently developing is e-commerce, which is now used as a place to communicate, promote, and sell products via the internet. The need for the internet during the Covid 19 pandemic is very much needed to stop the spread of this virus, therefore all activities are currently carried out online, including running a business. One of the e-commerce that is currently developing is Shopee, which is a trusted, safe, easy, practical, and fun online shopping application in its transactions. Shopee is e-commerce in the form of a marketplace used on mobile phone applications. Shopee has a main target market, namely women because Shopee wants to make itself an e-commerce fashion, women's fashion itself can be in the form of clothes, makeup, accessories, and hijab which are currently busy. Recently Shopee has become the most popular e-commerce in Indonesia, so Shopee can be the right choice in starting an online business, especially for MSMEs. This Sinta Kerudung shop started its online business to maintain its hijab business during the Covid 19 pandemic. Therefore, in this project a study was conducted to obtain a Shopee store management strategy, using qualitative methods. This research was conducted through interviews with several practitioners in similar business fields and several potential consumers to get advice and input that resulted in Shopee stores paying attention to the dimensions of e-marketing with indicators, trustworthiness, convenience, information quality, and price. Through this research, the authors produced a Shopee Sinta kerudung shop account and a module that contains guidelines and strategies for Shopee store management, entitled "The Guide to Starting a Business at Shopee Toko Sinta Kerudung.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Eddy Syah Yahya, MBA.


    Pembimbing 2: Rafiati, S.Si.,M.S.M.
    , Editor: Muhammad Abdillah Islamy, S.Pd

Download...