Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2017 > NON-REGULER
Analisis Store Atmosphere BTC Fashion Mall
The Analysis Of Store Atmosphere BTC Fashion Mall
Tugas Akhir, 017 / 2017 / ABS-SIAKUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-02-23 14:18:48
Oleh : Purmita Sari - 145213020 (purmitawhy@gmail.com)
Dibuat : 2018-02-23, dengan 4 file
Keyword : Store Atmopshere, arsitektur, tanda-tanda, displays, warna, pencahayaan, suhu, suara, dan aroma
Subjek : Store Atmopshere, architecture, signs, displays, colors, lighting, temperature, sound, and aroma
Retailing atau usaha eceran merupakan suatu saluran distribusi yang mana kegiatan tersebut mencakup aktivitas dalam menjual produk barang atau jasa secara langsung kepada konsumen atau disebut konsumen akhir. Bisnis ritel dapat dilaksanakan atau bertempatan dimana pun salah satunya mall. Dalam bisnis ritel mall harus menerapkan store atmosphere yang merupakan suatu karakteristik yang berperan dalam pencitraan toko, supaya suasana menjadi lebih nyaman untuk pengunjung. Berdasarkan fenomena yang di dapatkan bahwa store atmosphere yang ada di BTC Fashion Mall masih kurang seperti, kurang bersihnya toilet dan untuk lokasi toko, pengunjung masih sering kebingungan dengan petunjuk arah seperti arah tempat sepatu masih berderet dengan pakaian dimana penempatan toko-toko yang masih tidak rapi, sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui store atmosphere yang ada di BTC Fashion Mall. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Data penelitian yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling, cara menentukan ukuran sampel adalah dengan cara proportionate stratified random sampling yaitu teknik yang digunakan apabila populasi mempunyai anggota/unsur yang tidak homogen ke lapangan, penyebaran kuesioner kepada 100 konsumen BTC Fashion Mall. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variable store atmosphere di BTC Fashion Mall masih tergolong cukup, dari store atmosphere tersebut memiliki delapan dimensi yaitu, arsitektur, tanda-tanda, displays, warna, pencahayaan, suhu, suara, dan aroma/bau. Dimensi yang memiliki nilai sudah baik terdapat pada dimensi pencahayaan dan yang mendapatkan nilai cukup terdapat pada dimensi aroma, sedangkan indikator yang sudah mendapatkan nilai baik terdapat pada tata letak barang, dan indikator yang masih tergolong cukup yaitu keberagaman produk. Dengan begitu sebaiknya manajemen BTC Fashion Mall harus lebih memperhatikan lagi penyebab masih cukupnya nilai dalam penerapan store atmosphere di BTC Fashion Mall, jika store atmosphere diterapkan dengan baik dalam BTC Fashion mall maka pengunjung akan merasa nyaman dan betah berlama-lama dalam mengunjungi serta berbelanja di mall. Kata Kunci: Store Atmopshere, arsitektur, tanda-tanda, displays, warna, pencahayaan, suhu, suara, dan aroma.
Deskripsi Alternatif :Retailing is a distribution channel in which the activity includes activities in selling goods or services directly to the consumer or the end consumer. Retail business can be implemented or any place where one mall. In the retail business mall should apply store atmosphere which is a characteristic that play a role in the image of the store, so that the atmosphere becomes more comfortable for visitors. Based on the phenomenon in getting that store atmosphere in BTC Fashion Mall is still less like, less clean toilet and for the location of shops, visitors are still confused with directions such as the direction where the shoe is still lined with clothes where the placement of shops that are still not tidy , So the purpose of this research is to find out the store atmosphere in BTC Fashion Mall. This research is a quantitative research using descriptive analysis method. The research data used is primary data and secondary data, sampling technique in this research is probability sampling, how to determine sample size is by proportionate stratified random sampling is technique used if population have member/element not homogeneous to field, spread questionnaire To 100 consumers BTC Fashion Mall. The results of this study indicate that the variable store atmosphere in BTC Fashion Mall is still quite enough, from the store atmosphere has eight dimensions, architecture, signs, displays, colors, lighting, temperature, sound, and smell. Dimensions that have a good value are found in the dimensions of lighting and that get enough value on the aroma dimension, while the indicators that have got good value are in the layout of goods, and indicators are still quite enough that the diversity of products. Therefore, the management of BTC Fashion Mall should pay more attention to the cause of the value of the application of store atmosphere in BTC Fashion Mall, if the store atmosphere is well implemented in the BTC Fashion mall then visitors will feel comfortable and feel at ease in visiting and shopping at the mall . Keywords: Store Atmosphere, architecture, signs, displays, colors, lighting, temperature, sound, and aroma.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Sholihati Amalia, S.Sos., M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145213020.pdf
(469684 bytes)
File : BAB 1 - 145213020.pdf
(236478 bytes)
File : BAB 2 - 145213020.pdf
(292647 bytes)
File : BAB 5 - 145213020.pdf
(421715 bytes)