Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2020
Proyek Perancangan Video Promosi Brand Lokal Bandung "SaveMyMonday" Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness
Project Design of Promotion Video Local Brand Bandung "SaveMyMonday" As An Effort To Increase Brand Awareness
Tugas Akhir, 021 / 2020 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-04-20 10:30:43
Oleh : Putri Dwi Cahyani - 175231026 (putri.dwi.mpem17@polban.ac.id )
Dibuat : 2022-04-20, dengan 4 file
Keyword : brand awareness, promotional videos, social media
Subjek : brand awareness, video promosi, media sosial
Fashion atau cara berpakaian sudah merupakan suatu gaya hidup bahkan menjadi kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh banyak orang. Dengan kemajuan teknologi serta budaya berpakaian yang semakin modern menjadi peluang dari banyaknya bermunculan bisnis clothing di kota-kota besar. Save My Monday yakni merek clothing yang berfokus pada jaket sebagai salah satu brand dari kota Bandung. Kurangnya pengelolaan media promosi berupa video menjadikan salah satu media sosial yang mereka kelola yaitu Youtube menjadi tidak aktif. Permasalahan yang timbul dari hasil survey yang dilakukan masih banyaknya orang yang belum aware mengenai brand lokal Bandung ini. Sehingga upaya untuk meningkatkan brand awareness terhadap brand Save My Monday dapat dilakukan dengan mengelola media promosi dengan membuat suatu video promosi yang nantinya dapat di publikasikan melalui media sosial Youtube yang pihak usaha miliki. Maka dengan membuat suatu video promosi sebagai iklan, pihak usaha dapat mulai mengelola kembali media promosi serta media sosial yang pihak usaha miliki dengan maksimal. Pada proses perancangan video promosi yang baik di dalamnya terdapat tiga tahapan meliputi pra-produksi, produksi, dan pasca produksi. Penentuan ide konsep dari pembuatan video promosi terdapat pada tahapan tersebut. Sehingga proses dari perancangan video dapat menciptakan hasil yang memuaskan untuk pihak usaha, dimana video final yang telah siap dapat di publikasikan pada media sosial yang pihak usaha miliki sebagai salah satu cara untuk mengelola media promosi dan media sosial perusahaan dan juga meningkatkan brand awareness target pasar dari Save My Monday Serta melalui proyek yang dilakukan menghasilkan suatu buku panduan sederhana mengenai perancangan video promosi yang di dalamnya menjelaskan tahapan serta adapun rekomendasi peralatan yang digunakan.
Deskripsi Alternatif :Fashion or how to dress has become a lifestyle and even a daily necessity that is needed by many people. With advances in technology and an increasingly modern dress culture, it has become an opportunity for many clothing businesses that have sprung up in big cities. "Save My Monday" is a clothing brand that focuses on jackets as one of the brands from the city of Bandung. The lack of management of promotional media in the form of videos makes one of the social media they manage namely Youtube become inactive. Problems arising from the results of a survey conducted there are still many people who do not know this local brand from Bandung. To increase brand awareness "Save My Monday" can be done by managing promotional media by creating promotional videos that can be published through social media Youtube owned by the company. So by making a promotional video as an advertisement, businesses can begin to re-manage promotional media as well as social media that company has to the maximum. In the process of designing a good promotional video in it, there are three stages of that is pre-production, production, and post-production. Determination of the concept idea of making a video is at that stage. So that the process of designing videos can create satisfying results for the company, where the final video that is ready can be published on social media that company have as a way to manage promotional media and corporate social media and also increase brand awareness of the target market of "Save My Monday". And through the project carried out, it produces a simple guidebook on designing a promotional video that explains the stages and recommendations for the equipment used.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing 1: Dr. Lusianus Kusdibyo, MBA.
Pembimbing 2: Arie Indra Gunawan, S.Pd., M.M., Editor: Muhammad Abdillah Islamy, S.Pd
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 175231026.pdf
(664686 bytes)
File : BAB 1 - 175231026.pdf
(339830 bytes)
File : BAB 2 - 175231026.pdf
(234458 bytes)
File : BAB 5 - 175231026.pdf
(194805 bytes)