Path: Top > Skripsi - D4 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2021
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Jasa Pengiriman Barang (Studi Pada Pengguna Jasa Pengiriman Anteraja)
The Influence Of Service Quality On Consumer Repurchase Intention Of Goods Delivery Services (Study On Anteraja Delivery Service Users)
Skripsi, 021 / 2021 / BAUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-05-12 15:38:51
Oleh : Ranti Zaharatunnisa - 175254021 (ranti.zaharatunnisa.abs417@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-05-12, dengan 4 file
Keyword : Kualitas pelayanan, minat beli ulang, pelaku usaha, e-commerce
Subjek : Service quality, repurchase intention, sellers, e-commerce
Kecanggihan teknologi dan internet, banyak mengubah kegiatan perdagangan yang semula dilakukan secara konsvensional kini banyak dilakukan secara online. Penjualan secara online memungkinkan pelaku usaha untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan dibutuhkan penyedia jasa pengiriman barang sebagai perantara pelaku usaha dengan konsumen. Salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman barang adalah Anteraja. Anteraja merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan mulai beroperasi sejak tahun 2019. Dalam melakukan pelayanannya, masih ditemukan berbagai keluhan yang disampaikan oleh pelanggan pada berbagai media mengenai kualitas layanan yang diberikan. Minat beli ulang merupakan pilihan pelanggan untuk melakukan pembelian kembali yang didasarkan pada pengalaman pembelian di masa lalu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keadaan kualitas pelayanan dan minat beli ulang konsumen serta bagaimana pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah survey eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang dilakukan dalam penelitian ini diantaranya adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regesi sederhana, analisis koefisien determinasi, analisis korelasi sederhana, dan uji hipotesis. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini dilakukan kepada 230 pelaku usaha e-commerce pengguna jasa pengiriman Anteraja menggunakan isntrumen penelitian berupa kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan minat beli ulang pada perusahaan jasa pengiriman Anteraja sudah berada dalam kategori baik. Kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 63,2% terhadap minat beli ulang.
Deskripsi Alternatif :The sophistication of technology and the internet has changed a lot of trading activities that were originally done conventionally, now many are done online. Online sales allow business actors to reach a wider market and goods delivery service providers are needed as intermediaries between business actors and consumers. One company that provides goods delivery services is Anteraja. Anteraja is a company engaged in logistics and has been operating since 2019. In carrying out its services, there are still various complaints submitted by customers on various media regarding the quality of services provided. Repurchase intention is a customer's choice to make a repurchase based on past buying experience. This study aims to determine how the state of service quality and consumer repurchase intention and how the influence of service quality on consumer repurchase intention. The research method used is an explanatory survey with a quantitative approach. The analytical methods used in this study include descriptive statistical analysis, classical assumption test, simple regression analysis, coefficient of determination analysis, simple correlation analysis, and hypothesis testing. The sampling technique used is a non-probability sampling technique with purposive sampling method. This research was conducted on 230 e-commerce sellers using Anteraja's delivery service using a research instrument in the form of a questionnaire. The results showed that service quality and repurchase intention at Anteraja delivery service companies were in good category. Service quality has an effect of 63.2% on repurchase intention.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Sri Surjani Tjahjawati, M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN SKRIPSI - 175254021.pdf
(655924 bytes)
File : BAB 1 - 175254021.pdf
(423337 bytes)
File : BAB 2 - 175254021.pdf
(434582 bytes)
File : BAB 5 - 175254021.pdf
(351875 bytes)