Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018
Analisis Kepuasan Konsumen Oriflame Di Kota Bandung
The Analysis Of Customer Satisfaction Of Oriflame In Bandung
Tugas Akhir, 052 / 2018 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-11-28 11:45:35
Oleh : Raysha Friskilia - 155211059 (raysha.frisklia.abs15@polban.ac.id)
Dibuat : 2018-11-28, dengan 4 file
Keyword : Kepuasan konsumen, kualitas produk, faktor kepuasan konsumen
Subjek : consumer satisfaction, product quality, the factor of consumer satisfaction
Pada tahun 2016-2018 minat pembelian produk Oriflame penurunan rata-rata sebesar 1,3% setiap tahunnya, selain itu beberapa produk Oriflame hilang dari nominasi favorit konsumen yang ada pada Top Brand Awards. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kepuasan konsumen Oriflame di Kota Bandung dan faktor apa yang paling tinggi dalam menentukan kepuasan konsumen tersebut. Menurut Zeithaml & Bitner (2008) kepuasan konsumen merupakan respon konsumen terhadap evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan antara harapan dan kinerja aktual jasa. Metode penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kuantitatif. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden konsumen Oriflame di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan nilai mean dari kepuasan konsumen termasuk ke dalam kategori penilaian kurang baik. Faktor tertinggi yang menentukan kepuasan konsumen Oriflame di Kota Bandung adalah promosi, sedangkan faktor terendah yang menentukan kepuasan konsumen Oriflame adalah kualitas produk. Kata kunci: Kepuasan konsumen, kualitas produk, faktor kepuasan konsumen.
Deskripsi Alternatif :In 2016-2018 Oriflame's purchase interest decrease on average by 1.3% every year, moreover that Oriflame's product missing from the favorite consumer nominations at the Top Brand Awards. This research was conducted to find out how the customer satisfaction of Oriflame in the city of Bandung and what factors were the highest in influencing the satisfaction of consumers. Customer satisfaction is customer's evaluation of a product or service in terms of whether that product or service has met their needs and expectations(Zeithaml and Bitner, 2003). The research method used is descriptive quantitative. The research instrument used questionnaire distributed to 100 consumers of Oriflame respondents in the city of Bandung. The results showed the mean value of consumer satisfaction obtained a value of 2.61 which belongs to the category of unfavorable assessment. The highest factor in influencing Oriflame consumer satisfaction is promotion, and the lowest factor in influencing Oriflame consumer satisfaction is product quality. Keywords: consumer satisfaction, product quality, the factor of consumer satisfaction.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Ermina Tiorida, S.E., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 155211059.pdf
(596432 bytes)
File : BAB 1 - 155211059.pdf
(236613 bytes)
File : BAB 2 - 155211059.pdf
(239736 bytes)
File : BAB 5 - 155211059.pdf
(87540 bytes)