Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017
Analisis Pengaruh Endorser Brodo Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kota Bandung
Analysis The Effect Of Endorser Brodo Toward Consumer Buying Intention In Bandung
Tugas Akhir, 045 / 2017 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Rendi Siagian - 145231054 (rendisiagian23@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-15, dengan 4 file
Keyword : Endorser, Credibility, Attractiveness, Power, Minat Beli
Subjek : Endorser, Credibility, Attractiveness, Power, Buying Intention
Dewasa ini kegiatan promosi yang dilakukan oleh sebuah perusahaan semakin bervariatif. Salah satu promosi yang unik pada saat ini yaitu menggunakan endorser sebagai pendukung kegiatan promosi. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh endorser Brodo terhadap minat beli konsumen di Kota Bandung. Terdapat tiga atribut didalam endorser antara lain credibility, attractiveness dan power. Ketiga atribut dari endorser tersebut dijadikan sebagai operasional variabel dari penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dan data yang didapatkan dari penelitian ini melalui pengumpulan kuesioner dari 204 responden dengan rentang usia <20 hingga 50 tahun. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji korelasi dan uji regresi. Hasilnya, atribut attractiveness merupakan atribut dengan rata-rata yang paling besar dengan jumlah 3,77. Selanjutnya, dari uji regresi diketahui bahwa endorser Brodo memiliki pengaruh sebesar 39,10% terhadap minat beli konsumen di Kota Bandung. Luaran dari penelitian ini merupakan pembuatan sebuah program atau event melibatkan endorser Brodo, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek Brodo (brand awareness) yang akhirnya dapat meningkatkan minat beli konsumen di Kota Bandung. Kata kunci: Endorser, Credibility, Attractiveness, Power, Minat Beli.
Deskripsi Alternatif :Today's promotional activities undertaken by a company more varied. One of the unique promotions at this time is using endorser as a supporter of promotional activities. This research was conducted to analyze the influence of Brodo endorser to consumer buying intention in Bandung. There are three attributes in the endorser such as credibility, attractiveness and power. The three attributes of the endorser are used as operational variables of this research. This study uses quantitative methods and data obtained from this study through the collection of questionnaires from 204 respondents with age range <20 to 50 years. This research uses descriptive analysis, correlation test and regression test. As a result, the attribute of attractiveness is an attribute with the largest average of 3.77. Furthermore, from regression test known that Brodo endorser have influence equal to 39,10% to consumer buying intention in Bandung. Output of this research is making a program or event involving Brodo endorser, which aims to increase awareness of Brodo brand (brand awareness) which finally can increase consumer buying intention in Bandung. Keywords: Endorser, Credibility, Attractiveness, Power, Buying Intention.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Drs. Eddy Syah Yahya, M.B.A., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 145231054.pdf
(604541 bytes)
File : BAB 1 - 145231054.pdf
(363922 bytes)
File : BAB 2 - 145231054.pdf
(280237 bytes)
File : BAB 5 - 145231054.pdf
(209965 bytes)