Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2020
Analisis Kepercayaan Pengguna Layanan Gofood Selama Masa Kebijakan Physical Distancing
Analysis of Gofood Consumers Trust During Physical Distancing Period
Tugas Akhir, 019 / 2020 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-03-28 11:48:33
Oleh : Resa Fauziah Marwa - 175211022 (resa.fauziah.abs17@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-03-28, dengan 4 file
Keyword : Analysis, Gofood Consumers Trust, Physical Distancing
Subjek : nalisis Kepercayaan, Pengguna Gofood, Physical Distancing
Dunia tengah dilanda pandemik virus COVID-19 (Corona Virus Disease 2019), termasuk Indonesia. Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan menerapkan kebijakan physical distancing. Perusahaan yang menawarkan jasa pengantaran makanan seperti GrabFood dan GoFood berlomba-lomba untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Upaya yang dilakukan pihak GoFood adalah dengan menerapkan cashless payment dan contactless delivery. Pihak GoFood juga menerapkan prosedur keamanan makanan untuk mitra GoFood dan memberikan kartu kartu penanda suhu tubuh yang berisikan informasi mengenai suhu tubuh dari pihak yang memasak, membungkus dan mengantarkan makanan. Upaya tersebut dilakukan agar konsumen percaya akan keamanan dan higienitas dari produk-produk yang dijual. Tetapi berdasarkan hasil pra-survey terhadap 34 pengguna layanan Go-Food di Kabupaten Subang menunjukkan bahwa hanya terdapat 4 orang yang mendapatkan kartu penanda suhu tubuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepercayaan pengguna layanan GoFood di Kabupaten Subang selama masa physical distancing dengan menggunakan dimensi trusting belief dan trusting intention. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 110 orang pengguna layanan GoFood di Kabupaten Subang. Metode deksriptif dengan pendekatan kuantitatif adalah metode penelitian yang digunakan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang berisikan 16 item yang terdiri dari 13 item pertanyaan mengenai dimensi trusting belief dan 3 item pertanyaan mengenai dimensi trusting intention. Data disajikan dalam bentuk mean, standar deviasi, minimum dan maksimum. Hasil dari penelitian ini adalah tingkat kepercayaan pengguna layanan GoFood di Kabupaten Subang termasuk dalam kategori tinggi.
Deskripsi Alternatif :The world is being hit by a pandemic of the COVID-19 virus (Corona Virus Disease 2019), including Indonesia. The government urges people to stay at home and implement a physical distancing policy. Companies that offer food delivery services such as GrabFood and GoFood are competing to make efforts to prevent the spread of COVID-19. The efforts made by GoFood are by implementing cashless payments and contactless delivery. GoFood also implements food safety procedures for GoFood partners and provides a body temperature card which contains information about the body temperature of those who cook, wrap and deliver food. These efforts are made so that consumers believe in the safety and hygiene of the products being sold. But based on the results of a pre-survey of 34 Go-Food service users in Subang Regency, it was shown that only 4 people received a body temperature marker card. This study aims to determine how the trust of GoFood service users in Subang Regency during the physical distancing period by using the dimensions of trusting belief and trusting intention. The sampling technique was carrieed out by purposive sampling. This study used 110 respondents as users of GoFood services in Subang Regency. Descriptive method with a quantitative approach is the research method used. The data collection technique was carried out by distributing questionnaires containing 16 items consisting of 13 question items regarding the dimensions of trusting belief and 3 question items regarding the dimensions of trusting intention. Data are presented in terms of mean, standard deviation, minimum and maximum. The result of this research is the level of trust of GoFood service users in Subang Regency is in the high category.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dra. Sri Surjani Tjahjawati, M.Si., Editor: Muhammad Abdillah Islamy, S.Pd
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 175211022.pdf
(1620642 bytes)
File : BAB 1 - 175211022.pdf
(384831 bytes)
File : BAB 2 - 175211022.pdf
(284337 bytes)
File : BAB 5 - 175211022.pdf
(188341 bytes)