Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Bahasa Inggris > 2012

Adopting Indonesian Legends for English Reading Material Using Multimedia Animation for Young Learners at the age of 13-14

Tugas Akhir, 009 / 2012 / ING
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2015-11-18 09:21:49
Oleh : Rian Habibi - 095311019
Dibuat : 2014-01-08, dengan 4 file

Keyword : Legenda Indonesia, Pelajar Usia Muda, Animasi Multimedia, Kemampuan Membaca Bahasa Inggris
Subjek : Indonesian Legends, Young Learners, Multimedia Animations, English Reading Skill

Tugas Akhir yang berjudul "Mengadopsi Legenda Indonesia Untuk Bahan Bacaan Bahasa Inggris Menggunakan Animasi Multimedia Untuk Pelajar Usia Muda 13-14" ditujukan untuk membuat suatu media alternatif untuk pelajar usia muda melalui Animasi Multimedia untuk mengembangkan kemampuan membaca Bahasa Inggris. Bahan bacaan pada Multimedia ini fokus pada cerita Legenda Indonesia. Ini salah satu media untuk pelajar usia muda agar mereka bisa melestarikan, memahami dan mengambil pelajaran serta nilai nilai moral yang terkandung dalam cerita tersebut.Metode yang digunakan pada proyek ini yaitu metode pengumpulan data yang diambil dari perpustakaan serta media Internet,metode pembuatan produk multimedia serta metode penulisan cerita dan laporan, sedangkan teori yang digunakan yaitu teori pengajaran membaca, teori pelajar usia muda 13-14, teori pengembangan dan penulisan cerita teori pengembangan latihan dan teori pengembangan Animasi Multimedia. Isi dari produk ini terdiri dari enam cerita Legenda Indonesia yang diikuti dengan enam latihan pilihan ganda dan essai pendek. Semua isi dikemas kedalam Animasi Multimedia sebagai alternatif dan media pembelajaran yang menarik. Hal itu diharapkan dapat menarik pelajar usia muda untuk mengembangkan dan memperbaiki kemampuan membaca Bahasa Inggris mereka melalui bacaan Legenda Indonesia Kata Kunci: Legenda Indonesia, Pelajar Usia Muda, Animasi Multimedia, Kemampuan Membaca Bahasa Inggris

Deskripsi Alternatif :

This project report is entitled "Adopting Indonesian Legends for English Reading Material Using Multimedia Animation for Young Learners at the age of 13-14." This project is created to make an alternative media for young learners through Multimedia Animations in improving English reading skill focuses on Indonesian Legends. This final project product is one of the media for young learners to preserve, understand, and take the moral value from Indonesian Legends. The methods used in this project are the method of collecting the data (library study), the method of making the product and the method of writing the report, meanwhile the theories used are the theory of teaching reading, the theory of young learners at the age of 13-14, the theory of developing a story, the theory of developing exercises and the theory of developing multimedia animations. The content of this product is six Indonesian Legends supported by six exercises of multiple choice and short answers. All of the contents are packed into multimedia animations as an alternative and attractive learning media in the hope to attract young learners to improve their English reading skill through Indonesian Legends. Keywords: Indonesian Legends, Young Learners, Multimedia Animations, English Reading Skill

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Supervisor 1: Dra. Nita Henita Koesoemah, M.Pd., Editor: Erlin Arvelina

Download...