Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2018
Pengaruh Pengalaman Konsumen terhadap Minat Beli Ulang pada Produk Kulit Sukaregang Garut
The Effect of Customer Experience on Repurchase Intention at Leather Products Sukaregang Garut
Tugas Akhir, 058 / 2018 / MPEUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2019-02-25 11:26:35
Oleh : Rida Juliyanti - 155231060 (ridajuliyanti600@gmail.com)
Dibuat : 2019-02-25, dengan 4 file
Keyword : pengalaman konsumen, repurchase intention
Subjek : customer experience, repurchase intention
Adanya persaingan yang ketat ditandai dengan banyaknya permintaan terhadap unit usaha yang memproduksi produk berbahan kulit yang dari waktu ke waktu semakin ketat, ini dibuktikan karena semakin banyaknya jumlah unit usaha baik formal maupun informal dalam sektor industri pakaian jadi dari bahan kulit, maupun produk-produk lain dari bahan kulit. Sehingga akan memberikan dampak terhadap customer experience yang dirasakan oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh customer experience terhadap minat beli ulang konsumen. Populasi dari penelitian ini yaitu konsumen yang pernah mengunjungi produk kulit Sukaregang Garut. Sedangkan sebanyak 220 responden digunakan sebagai sampel. Dalam mengumpulkan data peneliti menyebarkan kuesioner kepada konsumen produk kulit Sukaregang Garut. Sedangkan untuk menguji signifikasi antar dimensi peneliti menggunakan uji korelasi bivariate dan uji regresi linear berganda. Adapun hasil yang diperoleh dari uji korelasi bivariate menunjukkan bahwa keseluruhan dimensi customer experience memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap repurchase intention, namun terdapat satu dimensi customer experience yang tidak memiliki hubungan terhadap repurchase intention yaitu dimensi sense experience. Berdasarkan hasil uji korelasi yang didapat dari model summary menunjukkan hasil bahwa 22,4% dari repurchase intention dipengaruhi oleh faktor sense experience, feel experience, think experience, action experience dan relation experience. Sedangkan 77,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Sedangkan untuk uji regresi diperoleh hasil bahwa dari ke 5 dimensi customer experience hanya terdapat satu faktor yang berpengaruh terhadap repurchase intention yaitu faktor action experience yang memperoleh nilai t sebesar 4.981 (+1.969) dengan signifikasi sebesar 0.000. Kata kunci: pengalaman konsumen, repurchase intention.
Deskripsi Alternatif :The existence of intense competition is marked by the high demand for business units that produce leather products from time to time is more stringent, as evidenced by the increasing number of business units both formal and informal in the leather apparel industry sector, as well as other products from leather. So that will give impact to customer experience felt by consumer. The purpose of this study to find out how much influence the customer experience on consumer repurchase intention. The population of this study are consumers who have visited leather products Sukaregang Garut. While as many as 220 respondents were used as samples. In collecting data the researchers spread the questionnaire to consumers of leather products Sukaregang Garut. Meanwhile, to test the significance of inter-dimensional researchers using bivariate correlation test and multiple linear regression test. The results obtained from the bivariate correlation test show that the overall dimension of customer experience has a positive and significant relationship to repurchase intention, but there is one dimension of customer experience that not have relationship to repurchase intention is the sense dimension. Based on the results of the correlation test obtained from the summary model showed that 22,4% of repurchase intention is influenced by sense experience, feel experience, think experience, action experience, and relation experience. While 77,6% influenced by other factors outside the study. While for regression test, it is found that from 5 dimension of customer experience there is only one dimension which has influence on repurchase intention that is the dimension of action experience by obtaining t value 4,981 (+1.969) with significance equal to 0.000. Keywords: customer experience, repurchase intention.
Beri Komentar ?#(1) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Mohamad Farid Najib, SE., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 155231060.pdf
(387913 bytes)
File : BAB 1 - 155231060.pdf
(297641 bytes)
File : BAB 2 - 155231060.pdf
(191405 bytes)
File : BAB 5 - 155231060.pdf
(236343 bytes)