Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2021

Perancangan Video Promosi Geowisata di Kabupaten Bandung Barat

Designing Geo-tourism Promotion Video in West Bandung Regency

Tugas Akhir, 020 / 2021 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-05-12 11:19:53
Oleh : Ridwan Saputra Rahayu - 185221022 (saputrarahayuridwan@gmail.com)
Dibuat : 2022-05-12, dengan 4 file

Keyword : Geo-wisata, pemasaran pariwisata, perancangan video promosi
Subjek : Geo-tourism, tourism marketing, promotional video design

Kabupaten Bandung Barat memiliki beragam potensi yang dapat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, salah satunya dalam sektor pariwisata. Salah satu potensi pariwisata yang dapat diperkenalkan adalah geowisata. Salah satu kawasan geowisata yang memiliki potensi berada di daerah Citatah hingga Saguling. Terdapat banyak sekali atraksi geowisata di kawasan tersebut. Dalam kasus ini, perhatian utama atraksi geowisata adalah Sanghyang Kenit, Sanghyang Poek, Sungai Cikahuripan, dan Stone Garden. Untuk memperkenalkan adanya atraksi geowisata tersebut dapat dilakukan dengan kegiatan pemasaran pariwisata. Metode yang dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan promosi pariwisata. Media yang akan dijadikan alat untuk menampilkan atau menayangkan atraksi geowisata tersebut adalah dengan menggunakan video. Untuk menghasilkan video yang dapat menarik perhatian wisatawan diperlukan beberapa tahapan utama, yaitu tahapan pra-produksi, tahapan produksi, dan tahapan pasca-produksi. Sehingga, perancangan video promosi geowisata di Kabupaten Bandung Barat diharapkan dapat menjadi media promosi yang efektif dan efisien. Kata kunci: Geo-wisata, pemasaran pariwisata, perancangan video promosi.

Deskripsi Alternatif :

West Bandung Regency has various potentials that impact economic growth, one of which is in the tourism sector. One of the tourism potentials that can be introduced is geotourism. One of the geotourism areas that have the potential is in the Citatah to Saguling area. There are many geotourism attractions there. In this case, the main concerns of geotourism attractions are Sanghyang Kenit, Sanghyang Poek, Cikahuripan River, and Stone Garden. To introduce the existence of these geotourism attractions, it can be done with tourism marketing activities. The method used is to carry out tourism promotion activities. The media that will be used as a tool to display or broadcast geotourism attractions is video. To produce a video that can attract the attention of tourists, several main stages are needed, especially the pre-production stage, the production stage, and the post-production stage. Thus, the design of geotourism promotion videos in the West Bandung Regency is expected to be an effective and efficient promotional medium. Keywords: Geo-tourism, tourism marketing, promotional video design.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Deddy Sobarna Sutaji, M.Si.

    Pembimbing 2: Sherly Raka Siwi Utomo SST., M.Par., Editor: Erlin Arvelina

Download...