Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017

Rencana Pemasaran Untuk Divisi Penjualan Peralatan Teknologi Industri PT Fajar Mas Murni Bandung Business Center

Marketing Plan For Industrial Technologies Equipment Sales Division PT Fajar Mas Murni Bandung Business Center

Tugas Akhir, 048 / 2017 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Rifani Ayu Permadi - 145231057 (rifaniantik02@gmail.com)
Dibuat : 2018-01-15, dengan 4 file

Keyword : Rencana Pemasaran, Analisis SWOT
Subjek : Marketing Plan, SWOT Analysis

PT Fajar Mas Murni merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan merupakan importir dari produk nasional dan internasional, yang disitribusikan ke seluruh wilayah Indonesia. Rencana Pemasaran ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan yang sedang terjadi serta membuat rekomendasi strategi yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan pemasaran divisi penjualan teknologi industri PT Fajar Mas Murni Bandung Business Center, adanya penurunan penjualan disebabkan oleh beberapa faktor penting yang mengakibatkan tidak adanya daya beli dari konsumen seperti kurangnya pelayanan purna jual, munculnya banyak pesaing, banyaknya prosuk yang lebih murah dan lain sebagainya, meskipun demikian divisi penjualan teknologi industri memiliki kualitas produk yang tinggi, memiliki fasilitas penunjang kinerja tenaga pejual, serta produk merupakan market leader. Untuk menentukan strategi dan program pemasaran, maka dilakukan lah analisis SWOT dengan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal dari perusahaan yang dikombinasikan dengan berbagai metode analisis yakni dengan melakukan observasi kepada beberapa konsumen seperti PT Indofood, PT PLN Persero, dan PT KAI, kemudian melakukan diskusi fokus group yang dilaksanakan di kantor PT Fajar Mas Murni Bandung guna membahas permasalahan pada divisi ITE, melakukan wawancara mendalam kepada tenaga penjual serta penyebaran kuesioner kepada karyawan internal. Dari hasil analisis tersebut maka didapatkanlah program pemasaran yang dapat dijalankan yaitu menghadiri pameran industri, melaksanakan seminar produk, meningkatkan layanan purna jual, ekspansi pasar, periklanan yang efektif, kerjasama dengan pemerintahan serta pemberian harga diskon. Rencana pemasaran ini diharapkan dapat diskusikan dan diaplikasikan oleh divisi penjualan teknologi industri PT Fajar Mas Murni Bandung Business Center Kata Kunci: Rencana Pemasaran, Analisis SWOT.

Deskripsi Alternatif :

PT Fajar Mas Murni is a trading company that a general import for national and international manufacturers that distribute to territory of Indonesia. This Marketing Plan aims to analyze the current problems and make recommendations strategies that can be used to perform marketing activities of industrial technology sales division of PT Fajar Mas Murni Bandung Business Center, a decrease in sales caused by several important factors resulting in the absence of purchasing power from consumers The lack of after sales service, the emergence of many competitors, the number of product cheaper and so on, although the sales division of industrial technology has high product quality, has the supporting facilities performance salespeople, and the product is the market leader. To determine the marketing strategy and programme, SWOT analysis is done by identifying internal and external factors of the company combined with various analytical methods by observation to some consumers such as PT Indofood, PT PLN Persero, and PT KAI, then conduct focus group discussion Which was held in the office of PT Fajar Mas Murni Bandung to discuss the problems in the ITE division, conducting in-depth interviews to the salespeople as well as distributing questionnaires to internal employees. From the results of the analysis, it is found that marketing programs that can be run are attending industry exhibitions, conducting product seminars, improving after-sales service, market expansion, effective advertising, cooperation with government and giving discounted prices. This marketing plan is expected to be discussed and applied by the industrial technology sales division of PT Fajar Mas Murni Bandung Business Center Keywords: Marketing Plan, SWOT Analysis.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Mohamad Farid Najib, SE., M.Si., Editor: Erlin Arvelina

Download...