Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2014

Pengaruh Pelaksanaan Pameran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aerotravel Di Garuda Indonesia Travel Fair 2014

The Influence of Exhibition to Purchase Decision at Aerotravel in Garuda Indonesia Travel Fair 2014

Tugas Akhir, 004 / 2014 / UPW
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-05-03 15:37:17
Oleh : Rifqa Nurul Chasanah - 115221026 (rifqanc@gmail.com)
Dibuat : 2018-05-03, dengan 4 file

Keyword : pameran, keputusan pembelian, Aerotravel
Subjek : Exhibition, Purchasing Decisions, Aerotravel

Garuda Indonesia Travel Fair merupakan pameran yang sudah diikuti oleh Aerotravel sebanyak empat kali mulai dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2014. Pameran tersebut menjadi salah satu media promosi yang dilakukan oleh Aerotravel untuk meningkatkan penjualan. Pameran yang baik tentunya akan mempengaruhi pengunjung untuk melakukan pembelian. Untuk itu penulis melakukan penelitian mengenai pengaruh pameran terhadap keputusan pembelian pada Aerotravel di Garuda Indonesia Travel Fair 2014. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 30 Mei sampai dengan 1 Juni 2014 dan melibatkan sebanyak 120 responden untuk memberikan persepsi pameran terhadap keputusan pembelian melalui kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Sehingga tidak semua pengunjung dijadikan sampel. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif antara pameran terhadap keputusan pembelian pada Aerotravel di Garuda Indonesia Travel Fair 2014. Artinya, jika pameran yang dilakukan oleh Aerotravel semakin baik, maka keputusan pengunjung untuk melakukan pembelian semakin tinggi. Dengan adanya penelitian ini akan memudahkan Aerotravel dalam melakukan pameran yang lebih baik di Garuda Indonesia Travel Fair berikutnya agar keputusan pembelian semakin tinggi. Kata kunci: pameran, keputusan pembelian, Aerotravel.

Deskripsi Alternatif :

Garuda Indonesia Travel Fair is an exhibition that has been followed by Aerotravel four times from 2011 to 2014. Exhibition has become one of the media promotion by Aerotravel to increase sales. Good exhibition will certainly affect the visitor to make a purchase. To the authors conducted a study on the influence on purchase decisions exhibition at Aerotravel in Garuda Indonesia Travel Fair 2014. Research was conducted on May 30 through June 1, 2014 and involved a total of 120 respondents to give a fair perception on purchase decisions through questionnaires. The method used is descriptive research method with a sampling technique using non-probability sampling approach to judgment sampling. So not all visitors were sampled. Results from this study is that there is a positive influence on purchase decisions among exhibits at Aerotravel in Garuda Indonesia Travel Fair 2014. Means that, if the exhibition conducted by Aerotravel the better, then the visitor to make a purchase decision is getting higher. Given this research will facilitate in making the exhibition Aerotravel better in Garuda Indonesia Travel Fair next higher order purchasing decisions. Keywords: Exhibition, Purchasing Decisions, Aerotravel.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Any Ariani Noor, S.Pd., M.Sc., Editor: Erlin Arvelina

Download...