Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2021

Proyek Perancangan Editorial Plan Brand “Torch” untuk Mengoptimalkan Strategi Pemasaran Digital

Brand Torch Editorial Plan design Project to Optimize Digital Marketing Strategy

Tugas Akhir, 020 / 2021 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-01-19 09:08:00
Oleh : Rifqi Manufi Fathur Rahman - 185231023 (rifqi.manufi.mpem18@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-01-19, dengan 4 file

Keyword : fashion, digital marketing, media sosial, editorial plan
Subjek : fashion, digital marketing, social media, editorial plan

Perusahaan yang bergelut dalam industri fashion khususnya travel gear mendapatkan tantangan di era saat ini yang serba digital. Dengan didukungnya kecanggihan teknologi kegiatan pemasaran dipermudah dalam menyampaikan sebuah informasi yang bertujuan untuk branding ataupun penjualan. Media sosial merupakan sebuah media jejaring sosial yang menghubungkan pengguna nya untuk berinteraksi ataupun membagikan informasi. Dengan adanya media sosial kegiatan pemasaran digital lebih mudah dan cepat. Salah satu media sosial yang sedang populer yaitu Instagram, aplikasi ini digunakan oleh penggunanya untuk berbagi foto dan video yang dimana hal yang berbau visual sangat cocok untuk industri fashion, maka dari itu Torch selaku perusahaan yang menyediakan travel gear atau fashion sangat penting dalam pengoptimalan media sosial instagram ini. Hal tersebut membuat penulis merancang sebuah buku panduan editorial plan untuk menjadi dasar dalam pelaksanaan strategi digital marketing nya agar dapat mengoptimalkan editorial plan tersebut. Metode yang digunakan dalam proyek ini adalah kualitatif dengan melakukan wawancara ke berbagai narasumber yang dibutuhkan. Hasil dari proyek ini mendapatkan perancangan editorial plan yang baik untuk mengoptimalkan pemasaran digital dari Torch itu sendiri. Kata Kunci: fashion, digital marketing, media sosial, editorial plan.

Deskripsi Alternatif :

Companies that are involved in the fashion industry, especially travel gear face challenges in today's digital era. With the support of technological sophistication, marketing activities are facilitated in conveying information aimed at branding or sales. Social media is a social networking media that connects its users to interact or share information. With social media, digital marketing activities are easier and faster. One of the social media that is currently popular is Instagram, this application is used by users to share photos and videos where visual things are very suitable for theindustry fashion, therefore Torch as a company that provides travel gear or fashion is very important in optimizing social media this instagram. This makes the author design anguidebook editorial plan to be the basis for implementing hisstrategy digital marketing in order to optimize the editorial plan. The method used in this project is qualitative by conducting interviews with various required sources. The result of this project is to design a good editorial plan to optimize digital marketing from Torch itself. Keywords: fashion, digital marketing, social media, editorial plan.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing 1: Drs. Tjetjep Djatnika, MBA.

    Pembimbing 2: Rafiati Kania, S.Si., MSM., Editor: Erlin Arvelina

Download...