Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2018
Analisis Tingkat Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Konsumen Viva Cosmetics Di Kota Cimahi
Analysis The Level Of Brand Loyalty Viva Cosmetics Consumer In Cimahi City
Tugas Akhir, 053 / 2018 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-11-28 11:48:31
Oleh : Rika Aprilia Sulistiorini - 155211060 (rika.april29@gmail.com)
Dibuat : 2018-11-28, dengan 4 file
Keyword : Aaker Theory, Brand loyalty, Viva Cosmetics
Subjek : Aaker Theory, Brand loyalty, Viva Cosmetics
Loyalitas merek merupakan ukuran keterikatan antara konsumen dengan suatu merek, sehingga konsumen memiliki keinginan untuk terus menggunakan suatu merek. Loyalitas konsumen merek (brand) memiliki peranan penting dalam keberlangsungan suatu perusahaan. Begitupun bagi PT Vitapharm Indonesia yang memasarkan produk merek Viva Cosmetics. Loyalitas konsumen merek Viva Cosmetics menjadi penting karena saat ini persaingan industri kosmetik dan kecantikan semakin ketat. Untuk itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana tingkat loyalitas konsumen Viva Cosmetics dan berada pada tingkat manakah konsumen dalam memandang merek Viva Cosmetics. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada 110 responden dengan data sekunder dari berbagai sumber. Metode analisi data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji deskriptif. Hasil ini menunjukan bahwa secara keseluruhan loyalitas konsumen Viva Cosmetics termasuk dalam kategori cukup baik dengan nilai 3,39. Konsumen dalam penelitian ini didominasi oleh konsumen yang berada pada tingkat switcher buyer sebanyak 79%. Kata kunci: Loyalitas Merek, Teori Aaker,Viva Cosmetics.
Deskripsi Alternatif :Brand loyalty is a measure of attachment between consumers and brands, so consumer desire us the brand repeatedly. Consumer loyalty to a brand has an important role in the company's sustainability. Likewise for PT Vitapharm Indonesia which markets Viva Cosmetics brand products. Consumer brand loyalty Viva Cosmetics became important because the current cosmetics and beauty industry competition is getting tighter. Therefore, this research is conducted to find out how the level of consumer loyalty Viva Cosmetics and at the level of consumer in branding Viva Cosmetics brand. The method used in this research is quantitative method with descriptive approach. The data used are primary data in the form of questionnaires distributed to 110 respondents with secondary data from various sources. Data analysis method used is test of validity, reliability test, and descriptive test. These results indicate that overall consumer loyalty Viva Cosmetics included in the category quite well with a value of 3.39. Consumers in this study issued by consumers who are at the level of the switcher buyer as much as 79%. Keywords: Aaker Theory, Brand loyalty, Viva Cosmetics.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Ermina Tiorida, S.E., M.Si., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 155211060.pdf
(498217 bytes)
File : BAB 1 - 155211060.pdf
(354481 bytes)
File : BAB 2 - 155211060.pdf
(425906 bytes)
File : BAB 5 - 155211060.pdf
(166896 bytes)