Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Manajemen Pemasaran > 2017

Analisis Pengalaman Layanan Dan Kepuasan Berkunjung Konsumen Di Museum Geologi Bandung Dengan Menggunakan Model Servuction

Analysis of Customer Service Experience and Visit Satisfaction in Museum Geology Bandung using Servuction Model

Tugas Akhir, 021 / 2017 / MPE
Undergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2018-01-26 15:17:45
Oleh : Rika Rahmawati - 145231023 (rikaaarahma@gmail.com)
Dibuat : 2017-11-20, dengan 4 file

Keyword : Pengalaman Layanan, Kepuasan, Servuction Model

Museum Geologi Bandung adalah tempat edutainment (education and entertainment) yang memiliki jumlah pengunjung semakin meningkat. Tujuan Penulisan ini adalah untuk mengetahui pengalaman layanan konsumen setelah berkunjung di Museum Geologi. Model servuction digunakan untuk mengidentifikasi variabel pengalaman layanan kosumen. Pendekatan kuantitatif digunakan untuk menguji hipotesa Penulisan. Kuesioner dibagikan kepada responden yang telah berkunjung ke Museum Geologi dan sebanyak 200 data digunakan dalam riset ini. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa variabel contact personnel dan invisible organisations berpengaruh paling besar terhadap kepuasan berkunjung konsumen. Berdasarkan hasil Penulisan ini Penulis memberikan saran berupa pelatihan karyawan museum untuk memperbaiki layanan museum diperuntukan bagi dimensi contact personnel, sedangkan untuk variabel invisible organizations Penulis menyarankan agar kebijakan yang berkaitan dengan pemandu wisata yang terdapat dalam museum diperbanyak. Kata Kunci: Pengalaman Layanan, Kepuasan, Servuction Model.

Deskripsi Alternatif :

Museum Geology Bandung is an edutainment (education and entertainment) place that has the increasingly number of visitors. The objective of this study was to understand customer' service experience after theirs' visit to the museum. Servuction model was used to identify customer service experience variables. A quantitative approach was used to test the research hypothesis. Questionnaires were distributed to the respondents who had visited the Geology Museum and 200 data were used in this research. The regression analysis result indicates that contact personnel and invisible organization variables have a strongest influence on customer satisfaction visitation to the museum. Based on this result, the researcher suggests that need of training for the museum personnel in order to improve the museum services in response to contact personnel dimension, while in response to invisible organization variable, the researcher suggests that policy related to the internal tour guide to be augmented. Key Words : Service Experience, Satisfaction, Servuction Model

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherJBPTPPOLBAN
Organisasi
Nama KontakErlin Arvelina
AlamatJl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga
KotaBandung
DaerahJawa Barat
NegaraIndonesia
Telepon022 201 3789 ext. 168, 169, 239
Fax022 201 3889
E-mail Administratorerlin.arvelina@polban.ac.id
E-mail CKOerlin.arvelina@polban.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Dr. Lusianus Kusdibyo, M.B.A., Editor: Erlin Arvelina

Download...