Path: Top > Tugas Akhir - D3 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Usaha Perjalanan Wisata > 2013
Pengaruh Kualitas Pelayanan Tour Leader Terhadap Kepuasan Wisatawan Dalam Penyelenggaraan Fun West Europe Tour Di PT. Golden Rama Express Tour and Travel Cabang Bandung
The Influence Of Tour Leader Service Quality Towards Tourist Satisfaction In The Implementation Of Fun West Europe Tour At PT. Golden Rama Express Tour and Travel Bandung Branch
Tugas Akhir, 006 / 2013 / UPWUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2017-03-29 11:06:39
Oleh : Riki Arief Rahmatullah - 105221028 (Rahmatullohriki@yahoo.com)
Dibuat : 2017-03-29, dengan 4 file
Keyword : tour leader, kualitas pelayanan, kepuasan wisatawan, hubungan dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan
Subjek : Tour leader, Service Quality, Tourist Satisfaction, The relationship and influence of service quality toward tourist satisfaction
Penelitian dilakukan karena adanya data yang menjelaskan bahwa ada ketidak puasan pelayanan yang diterima dari seorang tour leader dalam sebuah tour Eropa di Golden Rama. Menurut aspek yuridis hal tersebut bertentangan dengan isi dari UU No. 10 tentang kepariwisataan pasal 20. Penelitian dilakukan pada bulan Mei-Juni 2013 dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan oleh tourleader Golden rama, mengetahui kepuasan wisatawan dalam tour serta mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan tour leader terhadap kepuasan wisatawan. Teori yang digunakan yaitu teori mengenai kualitas pelayanan tour leader, kepuasan wisatawan, serta mengenai hubungan dan pengaruh antara kualitas pelayanan dan kepuasan wisatawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Penelitian dilakukan dengan menggunakan sampel sebanyak 115 orang peserta tour Eropa periode 2013. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukan dari kelima dimensi dalam kualitas pelayanan tour leader dan kepuasan wisatawan yang diuji memiliki nilai rata-rata baik. Setelah pengujian regresi dilakukan menghasilkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Dengan demikian dari variabel kualitas pelayanan hanya perlu melakukan sedikit perbaikan di dimensi reliability terutama mengenai ketepatan dalam mengambil keputusan. Kesimpulan dari hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan tour leader memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan wisatawan dalam penyelenggaraan tour fun west europe. Kata kunci: tour leader, kualitas pelayanan, kepuasan wisatawan, hubungan dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan.
Deskripsi Alternatif :The study was conducted because the data are clear that there is dissatisfaction with services received from a tour leader in a European tour at Golden Rama. According to the juridical aspect is contradicted by the contents of the Law No.10 of tourism article 20. The research was conducted in May-June 2013, with the aim to find out how the quality of services provided by the tour leader Golden Rama, knowing the satisfaction of tourists in the tour and find out how much influence service quality tour leader tourist satisfaction. The theory used is the theory of the service quality of the tour leader, tourist satisfaction, as well as about the relationship and influences between service quality and tourist satisfaction. The method used is quantitative method with descriptive analysis. The study was conducted using a sample of 115 participants of European tour dates 2013.Techniques of data collection using questionnaires with Likert scale. The results showed the five dimensions of service quality and satisfaction of tourists tour leader tested had an average value of both. Regression testing is done after producing that service quality has a significant effect on tourist satisfaction. Thus the variable quality of service just need to do a bit of improvement in the reliability dimension, especially regarding accuracy in decision making. Conclusions from the findings that the quality of the tour leader has a significant effect on tourist satisfaction in the implementation of the our fun west Europe. Keyword: Tour leader, Service Quality, Tourist Satisfaction, The relationship and influence of service quality toward tourist satisfaction.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Tomy Andrianto, S.ST.Par., M.M.Par., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : DAFTAR - 105221028.pdf
(260729 bytes)
File : BAB 1 - 105221028.pdf
(283795 bytes)
File : BAB 2 - 105221028.pdf
(235807 bytes)
File : BAB 5 - 105221028.pdf
(171380 bytes)