Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2020
Analisis Loyalitas Nasabah PT Pegadaian Persero Kantor Cabang Sukajadi Bandung
Analysis Of Customer Loyalty PT Pegadaian Persero Branch Office Sukajadi Bandung
Tugas Akhir, 049 / 2020 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2022-04-04 10:38:17
Oleh : Riri Agustina - 175211053 (riri.agustina.abs17@polban.ac.id)
Dibuat : 2022-04-04, dengan 4 file
Keyword : Pegadaian, Loyalty, Customer
Subjek : Pegadaian, Loyalitas, Nasabah
Seiring dengan berkembangnya kegiatan ekonomi, kebutuhan akan pendanaan menjadi semakin meningkat, menyebabkan semakin berkembangnya lembaga keuangan yang menyediakan jasa pinjam meminjam. PT Pegadaian adalah satu satunya badan usaha di indonesia yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan lembaga kauangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat atas dasar hukum gadai. Hal ini mengakibatkan semakin ketatnya persaingan pada lembaga bank terutama pada nonbank yang melakukan kegiatan pinjam meminjam. Terutama pada perusahaan gadai swasta jumlah perusahaan gadai swasta yang mendapatkan izin usaha dan yang terdaftar di OJK meningkat dari posisi agustus 2018 sebanyak 50 entitas. Dalam lingkungan persaingan global yang semakin ketat dengan masuknya produk atau jasa yang semakin inovatif ke pasaran, maka tugas mengelola loyalitas konsumen menjadi tantangan manajerial yang tidak ringan bagi suatu perusahaan, hal tersebut membuat perusahaan harus pandai bergerak dalam persaingan untuk memenangkan nasabah. Salah satu indikator keberhasilan perusahaan seringkali dilihat dari pencapaian loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden, dengan menggunakan metode analisis deskriptif dan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data penelitian. Kemudian diolah dengan menggunakan Statistical Product Service Solution (SPSS) 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa loyalitas nasabah PT Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Sukajadi berada pada kategori tinggi, dimensi tertinggi yaitu âMelakukan pembelian ulang secara teratur (Makes regular repeat purchase) dengan nilai, sedangkan dimensi terendah adalah Melakukan pembelian diluar lini produk/jasaâ (Purchase across product and service lines).
Deskripsi Alternatif :Along with the development of economic activity, the need for funding is increasing, causing the development of financial institutions that provide lending and borrowing services. PT Pegadaian is the only business entity in Indonesia that officially has a license to carry out activities of a pengangan institution in the form of financing in the form of channeling funds to the public on the basis of pawning law. This has resulted in increasingly competitive bank institutions, especially non-banks conducting lending and borrowing activities. Especially in private pawn companies the number of private pawn companies that have obtained business permits and are registered with the OJK has increased from the position in August 2018 of 50 entities. In an environment of increasingly fierce global competition with the entry of increasingly innovative products or services to the market, the task of managing consumer loyalty becomes a managerial challenge that is not easy for a company, it makes the company must be smart in moving in the competition to win customers. One indicator of a company's success is often seen from the achievement of consumer loyalty. This study was conducted on 100 respondents, using descriptive analysis methods and questionnaires as research data collection techniques. Then processed using Statistical Product Service Solution (SPSS) 17.0. The results show that customer loyalty of PT Pegadaian (Persero) Sukajadi Branch is in the high category, the highest dimension is "Making regular repeat purchase" (Makes regular repeat purchases) with value, while the lowest dimension is"Making purchases outside the product / service line. (Purchase across product and service lines).
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Marwansyah, S.E., M.Si., Ph.D., Editor: Muhammad Abdillah Islamy, S.Pd
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 175211053.pdf
(1018261 bytes)
File : BAB 1 - 175211053.pdf
(194109 bytes)
File : BAB 2 - 175211053.pdf
(227878 bytes)
File : BAB 5 - 175211053.pdf
(112801 bytes)