Path: Top > Tugas Akhir - D3 > 2017 > Jurusan Administrasi Niaga > Program Studi Administrasi Bisnis > 2021
Pengaruh Ketersediaan Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Kelontong di Kabupaten Bandung selama Pandemi Covid-19
The Influence of Product Availability on Consumer Purchase Decisions at Grocery Store in Bandung District During the Covid-19 Pandemic
Tugas Akhir, 053 / 2021 / ABSUndergraduate Theses from JBPTPPOLBAN / 2023-04-26 12:53:26
Oleh : Rizal Muhammad Naufal - 185211058 (rizal.muhammad.abs18@polban.ac.id)
Dibuat : 2023-04-26, dengan 4 file
Keyword : Toko Kelontong, Ketersediaan Produk, Keputusan Pembelian
Subjek : Grocery Store, Product Availability, Purchase Decision
Bisnis merupakan salah satu cara manusia untuk bisa mempertahankan hidupnya. Dengan adanya bisnis, perekonomian masyarakat menjadi bukti dari dampak kegiatan tersebut, sehingga dapat membuat menyambung kehidupan seluruh masyarakat. Pada masa kini kehadiran toko modern atau minimarket mulai menjamur di berbagai daerah, hal tersebut menyebabkan eksistensi dari toko tradisional atau kelontong semakin menurun belum lagi mewabahnya virus Covid-19 yang membuat pelaku usaha toko kelontong semakin terpuruk. Masyarakat lebih memilih berbelanja di toko modern atau minimarket karena beberapa kelebihan yang dimilikinya, salah satunya yaitu tingkat ketersediaan produk yang tinggi. Dari masalah tersebut akhirnya penulis memutuskan untuk melakukan penelitian yang berjudul "Pengaruh Ketersediaan Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Kelontong di Kabupaten Bandung selama Pandemi COVID-19". Tujuan penelitian ini yaitu untuk menemukan jawaban dari rumusan masalah yang telah dibuat, jadi tujuan penelitian ini adalah: Mengetahui pengaruh ketersediaan produk produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko kelontong di Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data penelitian terdiri dari data primer dan data sekunder. Instrument penelitian menggunakan kuesioner yang dikatakan valid dengan r > 0,3 dan reliabel dengan cornbach's alpha > 0,7. Skala pengukuran menggunakan non probability sampling dengan purposive. Sampel penelitian sebanyak 110 responden. Metode analisis data adalah statistic deskriptif yang diolah dengan IBM SPSS Statistics 25. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel Ketersediaan Produk terhadap variabel Keputusan pembelian. Kata Kunci: Toko Kelontong, Ketersediaan Produk, Keputusan Pembelian.
Deskripsi Alternatif :Business is a way for humans to survive. With the existence of business, the community's economy is proof of the impact of these activities, so that they can connect the lives of the entire community. At present, the presence of modern stores or minimarkets is starting to mushroom in various areas, this has caused the existence of traditional or grocery stores to decline, not to mention the outbreak of the Covid-19 virus which has made grocery store business actors worse off. People prefer to shop at modern stores or minimarkets because of several advantages it has, one of which is the high level of product availability. From this problem, the author finally decided to conduct a study entitled "The Effect of Product Availability on Consumer Purchase Decisions at Grocery Stores in Bandung Regency during the COVID-19 Pandemic". The purpose of this study is to find answers to the formulation of the problem that has been made, so the objectives of this study are: To determine the effect of product availability on consumer purchasing decisions at grocery stores in Bandung Regency. The research method used is descriptive with a quantitative approach. The research data sources consist of primary data and secondary data. The research instrument used a questionnaire which was said to be valid with r > 0.3 and reliable with Cornbach's alpha > 0.7. The measurement scale uses non-probability sampling with purposive. The research sample was 110 respondents. The data analysis method is descriptive statistics processed with IBM SPSS Statistics 25. The results of the data analysis show that there is an influence between the Product Availability variable on the purchasing decision variable. Keywords: Grocery Store, Product Availability, Purchase Decision.
Beri Komentar ?#(0) | Bookmark
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | JBPTPPOLBAN |
Organisasi | |
Nama Kontak | Erlin Arvelina |
Alamat | Jl. Trsn. Gegerkalong Hilir Ds. Ciwaruga |
Kota | Bandung |
Daerah | Jawa Barat |
Negara | Indonesia |
Telepon | 022 201 3789 ext. 168, 169, 239 |
Fax | 022 201 3889 |
E-mail Administrator | erlin.arvelina@polban.ac.id |
E-mail CKO | erlin.arvelina@polban.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- Pembimbing: Dr. Drs. Ma'mun Sutisna, S.Sos., M.Pd., Editor: Erlin Arvelina
Download...
File : KELENGKAPAN TA - 185211058.pdf
(1252958 bytes)
File : BAB 1 - 185211058.pdf
(1378582 bytes)
File : BAB 2 - 185211058.pdf
(192270 bytes)
File : BAB 5 - 185211058.pdf
(412417 bytes)